Home / Daerah / Resmi Dibuka, Turnamen Sepak Bola Banteng Cup II Siap Masuk Kalender Sepak Bola Konawe

Resmi Dibuka, Turnamen Sepak Bola Banteng Cup II Siap Masuk Kalender Sepak Bola Konawe

Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe Rusdianto, SE, MM saat memberi sambutan pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Banteng Cup II, Minggu (1/12/2019) di Lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai. Foto: Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tidak diragukan lagi komitmennya untuk mengambil peran dalam upaya membesarkan olahraga sepak bola tanah air.

Pasalnya, di seluruh Provinsi, partai besutan Presiden ke lima Republik Indonesia (RI) ini tengah menyelenggarakan turnamen sepak bola Banteng Cup.

Sebagaimana yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI- Perjuangan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui, Turnamen Sepak Bola Banteng Cup II 2019 dibuka secara resmi pada Minggu 01 Desember 2019 sekitar pukul 15:00 Wita bertempat di lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai. Sedangkan Banteng Cup I sukses dilaksanakan pada dua tahun lalu (2017) di Lapangan Lahasa Kecamatan Konawe.

Ketua DPRD Konawe DR.H. Ardin, S.Sos, M.Si saat memberi sambutan dan sekaligus membuka Turnamen Sepak Bola Banteng Cup II, Minggu (1/12’2019) di Lapangan Anamolepo Kecamatan Uepai Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara

Kegiatan cukup bergensi ini dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos M.Si dan disaksikan langsung oleh Ketua Askab PSSI Konawe Letehina, SH bersama jajaran Esco PSSI Konawe.

Ketua DPRD Konawe Dr. H. Ardin
dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas digelarnya kegiatan Banteng Cup II tersebut. Kata dia, kegiatan yang dilaksanakan oleh PDI- P Konawe perlu mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Karena kegiatan seperti ini lanjut Ardin, dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Selain dapat melahirkan pesepak bola handal, kegiatan seperti ini juga menggerakan roda perekonomian masyarakat setempat,” kata Ardin sambil menoleh ke arah para pedagang kaki lima yang berjejer di samping tribun.

Lebih lanjut kata Ardin, dengan digelarnya event ini diharapkan dapat melahirkan atlit sepak bola yang nantinya akan dapat mengharumkan nama Kabupaten Konawe ke depannya di ajang sepak bola yang lebih tinggi.

“Kepada semua peserta, junjung tinggi nilai – nilai sportivitas agar kegiatan ini dapat berjalan dengan damai dan lancar. Selamat bertanding,” ucap Ardin seraya mengakhiri sambutannya.

Ketua Askab PSSI Konawe Letehina, SH bersama jajaran Esco PSSI Konawe ( sebelah kanan)

Sebelumnya, Ketua DPC PDI-Perjuangan Rusdianto, SE, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa Turnamen Banteng Cup II tahun 2019 ini ditempatkan di Kecamatan Uepai karena wilayah ini merupakan lumbung suara PDIP pada pemilu legislatif 17 April 2019 lalu.

“Sebagai ketua partai saya ingin memberikan reward (penghargaan) kepada masyarakat Kecamatan Uepai, kepada generasi muda Uepai sebagai bentuk terima kasih saya. Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan pada sore hari ini, turnamen yang dilaksanakan pada bulan ini dapat menghibur masyarakat Kecamatan Uepai,” terangnya.

Dengan gelaran turnamen Banteng Cup II ini, Rusdianto berharap dapat menggali potensi-potensi atau bibit-bibit pesepak bola di Kabupaten Konawe khususnya generasi muda yang hobbi sepak bola.

“Kiranya turnamen sepak bola Banteng Cup II ini merupakan momentum bagi adek-adek semua yang hobbi sepak bola untuk mengasah keterampilannya bermain bola, mengasah hobbinya sebagai pemain bola dan sekaligus prestasi bagi dirinya untuk ajang-ajang turnamen sepak bola yang lebih tinggi,” harap Wakil Ketua II DPRD Konawe ini.

Lebih lanjut Rusdianto menerangkan bahwa turnamen sepak bola Banteng Cup merupakan agenda rutin PDIP seluruh Indonesia. Untuk itu, selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe, dirinya berharap kepada Askab PSSI Kabupaten Konawe, kiranya Turnamen Sepak Bola Banteng Cup dapat dimasukkan menjadi salah satu kaleder Sepak Bola di Kabupaten Konawe.

Dari Kiri ke Kanan: Camat Uepai H.Jasman, SE, M.Si, Sekda Konawe DR.Ferdinand Sapan SP, MH, Pengurus PDIP, Bendahara DPC PDIP Konawe, Jamia, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Pengurus DPD PDIP Sultra Sintia Pertiwi, SE, MM dan Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, SE, MM.

“Kalau itu berkenan, kami selaku DPC PDIP Konawe mempunyai kewajiban untuk melaksanakan, paling tidak setiap dua tahun turnamen sepak bola Banteng Cup kami laksanakan,” janjinya.

Menutup sambutannya, Rusdianto meminta kepada wasit dan seluruh pengawas pertandingan untuk berlaku netral. Dan kepada para peserta, ia pun berharap kiranya tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Ditemui di sela sela acara, Rusdianto menyebut, selain memperebutkan piala bergilir, panitia juga menyediakan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp.30 juta.

“Turnamen ini diikuti 20 klub, termasuk klub sepak bola dari luar Konawe,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan media ini, Pembukaan Turnamen Banteng Cup II tersebut selain dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Konawe, juga turut dihadiri Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH, Kepala OPD, pemerintah setempat dan tamu undangan lainnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top