Home / Politik / Wabup Konawe Singgung Sinergitas, Pimpinan DPRD Konawe Bereaksi

Wabup Konawe Singgung Sinergitas, Pimpinan DPRD Konawe Bereaksi

Make Image responsive
Make Image responsive

Rusdianto, SE, MM

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara menyebut akan melakukan pergantian Ketua DPRD Konawe. Pengganti H. Ardin dipastikan dari Fraksi PAN, kalangan Milenial kata Gusli sebagaimana dilansir salah satu media di Sulawesi Tenggara, Jumat (31/7/2020).

Ketua DPD PAN Konawe ini mengatakan penyegaran unsur pimpinan DPRD Konawe dimaksud bertujuan agar pihak Eksekutif dan Legislatif lebih bersinergi dalam membangun Pemerintahan Konawe.

Pernyataan Wabup Konawe ini mendapat tanggapan dari Rusdianto Wakil Ketua II DPRD Konawe. Politisi PDIP ini mengaku heran dengan pernyataan Gusli yang menyinggung masalah sinergitas antara Eksekutif dan Legislatif.

“Pertanyaannya sekarang ada apa dengan pemerintah daerah hari ini. Kami di DPRD masih baik-baik saja,” kata Rusdianto, Jumat malam (31/7/2020).

Ketua DPC PDIP Konawe ini melihat bahwa perseteruan ini sebenarnya lebih kepada persoalan internal partai. Sehingga dirinya menyayangkan pernyataan Gusli tersebut yang terkesan tendensius.

“Kalau masalah internal partai, janganlah bawa-bawa nama lembaga, ini tidak profesional,” ujarnya.

Ia pun kembali mempertanyakan statemen Ketua DPD PAN itu. Dirinya pun langsung menghubungi Sekda Konawe Ferdinand untuk mengklarifikasi hal tersebut. Namun, kata dia lagi, telepon Sekda belum direspon.

“Sebagai unsur pimpinan saya merasa terusik dengan pernyataan itu. Sinergi yang bagaimana lagi yang dia mau. Terus apakah ini sudah sepengetahuan Bupati,”pungkasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekda Konawe Ferdinand enggan menanggapi pernyataan dari Wabup Konawe. Kata dia itu bukan ranah birokrasi.

“Saya tidak bisa komentar, karena substansi dari kondisi itu adalah permasalahan internal PAN.
Mungkin baiknya biar pak Bupati yang jawab. Karena saya tidak mau ikut dalam suatu simpulan yang bersinggungan dengan partai,” tutupnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!