Home / Daerah / Buka Porseni Tingkat Kecamatan Sawa, Ruksamin: Porseni Jadikan Ajang Pemersatu Masyarakat

Buka Porseni Tingkat Kecamatan Sawa, Ruksamin: Porseni Jadikan Ajang Pemersatu Masyarakat

Ketgam : Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, M.Si (kaos merah) saat memberikan bantuan kostum olahraga kepada para Kades, Selasa (20/08/2019).

SUARASULTRA.COM, KONUT – Bupati Konawe Utara membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Keb74 tahun 2019 tingkat Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (20/8/2019) bertempat di Lapangan Sepak Bola 55 Sawa.

Dalam acara pembukaan Porseni tersebut, Bupati Konut H.Ruksamin berharap kepada seluruh kontingen agar memanfaatkan momentum Porseni sebagai ajang pencarian bakat bagi generasi muda serta ajang pemersatu antar warga desa.

” Kita ketahui, untuk perayaan HUT RI tingkat kecamatan tahun ini, saya senang hadir di kecamatan Sawa. Jadi saya harap marilah kita menjaga tali silaturahmi antara kita dan seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan kenyamanan diantar warga,” imbau Ruksamin.

Menurut Bupati, wilayah kecamatan Sawa banyak memiliki potensi alam seperti yang ada desa Ulu Sawa, Laimeo dan Tanjung Laimeo dengan potensi perikanan laut. Sedangkan di desa Tudungano dan Puupi banyak memproduksi tanaman palawija serta sayur mayur dan ini semua dapat dikelola dengan baik.

“Tahun ini pemerintah telah menurunkan program peningkatan jalan aspal khusus lingkar Sawa. Untuk wilayah lain Insya Allah tahun depan kita akan aspal juga jalannya,” janji Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara itu, saat membuka acara Porseni tingkat kecamatan Sawa.

Burhanuddin, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan menerangkan bahwa perayaan HUT RI Tingkat Kecamatan Sawa merupakan hasil kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat di wilayah setempat.

Sementara sumber anggaran kegiatan kata Buhanuddin berasal dari partisipasi seluruh desa dan kelurahan Se-Kecamatan Sawa serta sumbangan dari pihak swasta.

“Kegiatan ini akan diisi berbagai pertandingan olahraga dan lomba kesenian dari peserta utusan masing-masing desa,” kata Sekretaris Kecamatan Sawa ini.

Ketgam : Bupati Konut Dr. Ir. H.Ruksamin, M.Si (kiri) saat menyerahkan bantuan mesin jahit kepada salah satu kelompok usaha masyarakat di kelurahan Sawa, Selasa (20/8/2019).

Dari pantauan Suarasultra.com, Bupati Konut yang didampingi beberapa kepala SKPD, banyak menerima cendera mata berupa hasil pertanian dan perikanan dari peserta defile.

Diakhir acara, Bupati Konut menyambangi seluruh peserta defile sambil foto bersama dan sekaligus menyerahkan bantuan alat menjahit dan alat perbengkelan kepada kelompok usaha masyarakat.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan seragam olahraga kepada seluruh desa di Kecamatan Sawa.

Laporan : Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top