Make Image responsive
Home / Daerah / Bangkitkan Potensi Generasi Milenial, HMKB Gelar Dialog Publik

Bangkitkan Potensi Generasi Milenial, HMKB Gelar Dialog Publik

Make Image responsive
Make Image responsive

Foto bersama Usai Dialog Publik. Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM | KONSEL – Himpunan Mahasiswa Kecamatan Buke (HMKB) sukses menggelar Dialog Publik dengan mengangkat tema “Sinergitas pemuda dan pemerintah desa dalam meningkatkan elektabilitas desa di masa covid-19”, Senin (5/4/2021).

Ketua HMKB Eki Sakti Kurniawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna menarik minat pemuda pemudi se- Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berinovasi dan meningkatkan daya kreativitas,

Sakti Kurniawan menuturkan, sebagai pemuda tentunya, harus mampu memberikan ide-ide yang membangun terkhusus pada desa maupun pada bangsa dan negara secata umum.

Dirinya berharap dengan adanya dialog publik ini, mampu memberikan pengetahuan, semangat baru dan mampu menggerakkan hati para pemuda di Kecamatan Buke agar lebih berfikir membangun dan berdaya saing di kalangan pemuda terutama selama masa covid-19.

Pada dialog tersebut, sebagai representase pemuda yang telah memberikan peran untuk pemerintah desa dan bangsa, maka dihadirkan beberapa tokoh yang menjadi pemateri yakni Kepala Desa Asembu Mulia sekaligus ketua asosiasi Kepala Desa se Kecamatan Buke Yhudi Ismono, Kapolsek Andoolo IPTU Noufaldri Widyatama, dan salah satu tokoh pemuda Desa Asembu Mulia A. Venico Trananggoro.

Dialog yang dilaksanakan di Wisata Tali Asmoro Desa Asembu Mulia ini dihadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan diantaranya Tamalaki Wonua Ndolaki (TAWON) distrik Buke, Himpunan Mahasiswa Kecamatan Andoolo, dan Persatuan Pemuda Pemudi Kabupaten Konsel.

Sementara itu, diakhir dialog Nasrullah Yusuf selaku moderator menyampaikan bahwa menjadi pemuda harus rajin berpikir sehingga mampu memberikan inovasi dan ide ide kreatif. Kemudian mampu bersinergi dengan pemerintah.

“Pemuda juga harus tangguh dan siap menghadapi segala hal serta memiliki mental yang kuat,” pungkas Nasrullah dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Suara Sultra.

Lporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!