Home / Lipsus / Advetorial / Buka Turnamen Garuda Anamolepo Cup I, Rusdianto: Jadilah Juara Yang Sesungguhnya
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Buka Turnamen Garuda Anamolepo Cup I, Rusdianto: Jadilah Juara Yang Sesungguhnya

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Rusdianto, S.E, M.M saat memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen Sepak Bola U- 12 dan U-16 Garuda Anamolepo Cup 1 di lapangan Sepak Bola Anamolepo Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai Konawe Sultra, Jumat 13 Januari 2023.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusdianto, SE, MM sekaligus Ketua Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Konawe secara resmi membuka Open Turnamen Sepak Bola Garuda Anamolepo Cup 1, Jumat 13 Januari 2023 bertempat di lapangan Sepak Bola Anamolepo Kelurahan Uepai Kecamatan Uepai.

Pembukaan turnamen Sepak Bola U-12 dan U-16 yang diikuti oleh 10 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Sultra tersebut dihadiri oleh Camat Puriala, Camat Uepai, Perwira Penghubung Konawe Dandim 1417 Kendari Letnan Kolonel Infantri Azwar D, Kapolsek Lambuya Iptu Asriady, S.Sos, Lurah Uepai, Pengurus ASKAB PSSI Konawe, sejumlah Kades dan tamu undangan lainnya.

Ketua SSB Garuda Anamolepo Uepai Robil Mahesta Syifai, S.Pd dalam sambutannya mengatakan turnamen Anamolepo Cup 1 ini diselenggarakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara sesama SSB di Sultra. Kata dia, turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari (Jumat, Sabtu, Minggu).

“Kita juga membuka peluang bagi anak usia dini berprestasi di bidang olahraga sepak bola,” katanya.

Suasana Upacara Pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Garuda Anamolepo Cup I

Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto selaku ketua ASKAB PSSI Konawe saat membuka secara resmi open turnamen yang diikuti oleh 10 SSB dari empat Kabupaten di Sultra (Konawe, Bombana, Kolaka,dan Buton Utara) meminta kepada seluruh atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Junjung tinggi sportivitas dan tunjukkan permainan terbaiknya. Jangan main parecuh ya adek – adek, tidak boleh ada kekerasan fisik di lapangan. Disenggol sedikit, tangan atau kaki yang melayang, tidak boleh seperti itu. Jadilah juara yang sesungguhnya,” pinta Rusdianto.

Untuk mewujudkan hal itu, Rusdianto memberikan instruksi kepada komisi wasit PSSI Konawe agar wasit yang diturunkan untuk memimpin pertandingan harus berlaku netral, tidak memihak ke salah satu tim.

“Kalau kita ingin yang juara adalah tim terbaik, maka wasit harus profesional di lapangan. Karena yang membuat suatu pertandingan sedikit keras itu salah satu pemicunya adalah keputusan wasit yang dianggap tidak netral. ASKAB PSSI Konawe tidak ingin ada hal seperti itu,” tegasnya.

Peserta Upacara Pembukaan dari 10 SSB se-Sultra

Rusdianto pun berharap melalui SSB ini mental dan kesabaran atlet usia dini betul – betul ditempa dengan baik. Sehingga ke depan bisa melahirkan atlet berbakat dan profesional.

“Lima tahun ke depan bisa jadi kalian yang akan mewakili daerah masing – masing ke ajang Porprov maupun di level nasional. Jadi sejak dini, sebisanya jiwa sportivitas harus ditanamkan dalam hati adek – adek sekalian,” harap Rudi sapaan akrab Ketua ASKAB PSSI Konawe.

Melalui turnamen ini pula, Rudi berharap di setiap kecamatan di Kabupaten Konawe sudah ada Sekolah Sepak Bola. Sehingga ke depan perkembangan sepak bola di Konawe semakin meningkat.

“Saya minta kepada seluruh pencinta bola, terkhusus di Kecamatan Uepai agar dapat memberikan Support kepada SSB Garuda Anamolepo. Saya yakin di Uepai ini banyak pengusaha, banyak pejabat yang siap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perjalanan SSB Garuda Anamolepo ini,” kata Rudi.

“Supaya harapan kita, keinginan kita termasuk keinginan kami di ASKAB PSSI Konawe, tahun 2024 turnamen Garuda Anamolepo Cup II dapat dilaksanakan lebih meriah lagi,” sambungnya.

Pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Ketua SSB Garuda Anamolepo, Robil Mahesta Syifai, S.Pd yang diberikan kepada Ketua ASKAB PSSI Konawe Rusdianto, SE, MM.

Pada kesempatan ini, Rudi meyakini bahwa sepak bola Konawe merupakan tim sepak bola terbaik di Sulawesi Tenggara.

“Ini kita buktikan di setiap turnamen yang resmi baik antar klub maupun antar daerah, Konawe selalu berada di papan atas di Sultra,” katanya.

Sebelum menutup sambutan, Rudi kembali menyampaikan rasa optimisnya bahwa lima tahun ke depan atlet sepak bola yang dilahirkan oleh SSB hari ini dapat membawa Sepak Bola Konawe ke kanca nasional.

“Adek – adek yang hari ini umurnya 12 tahun, lima tahun ke depan akan menjadi pesepak bola yang profesional dan membawa Kabupaten Konawe ke kanca nasional. Bukan lagi di kanca Sulawesi Tenggara,” kata Rudi yang disambut tepuk tangan oleh para peserta.

Diketahui, pada upacara pembukaan Turnamen Garuda Anamolepo Cup I tersebut, juga dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua SSB Garuda Anamolepo Uepai Robil Mahesta Syifai, S.Pd sebagai tanda turnamen tersebut telah resmi dibuka.

Berikut 10 Sekolah Sepak Bola yang ikut ambil bagian pada Open Turnamen Garuda Anamolepo Cup I:

1. SSB Antam Junior Kolaka
2. SSB Retland
3. SSB As FC
4. SSB Inowa Puriala Konawe
5. SSB Elang Buton Utara
6. SSB Tirawonua
7. SSB Farazaky Altezza
8. SSB Garuda Anamolepo Uepai Konawe
9. SSB Poleang Raya Bombana
10. SSB Ponduhataa

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!