Home / Lipsus / Advetorial / Dilantik Sebagai Kabag, Abd Halis: Insya Allah Saya Akan Membangun Kerja Sama yang Baik
Make Image responsive
Make Image responsive

Dilantik Sebagai Kabag, Abd Halis: Insya Allah Saya Akan Membangun Kerja Sama yang Baik

Make Image responsive

Kabag Humas, Protokol dan Persidangan Sekretariat DPRD Kabupaten Konawe, Abdul Halis, S.Pd, MM (kanan) bersama Plt Camat Besulutu.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Bupati Konawe kembali melakukan perombakan kabinetnya kerjanya. Sebanyak 50 orang pejabat eselon II, III dan IV dilantik, Jumat 8 Mei 2020 bertempat di Aula Merah Putih kantor Bupati Konawe.

Mereka yang dilantik tersebut antara lain dua pejabat eselon II menggantikan dua pejabat lama yang memasuki masa pensiun (Asisten I dan III). Empat Kabag (Humas dan Protokol Setda Konawe, Administrasi Pembangunan, Kesra, Humas, Protokol dan Persidangan Sekretariat DPRD) Lima Camat (Uepai, Lambuya, Besulutu, Wonggeduku Barat, Unaaha) tiga lurah dan pejabat lainnya.

Abdul Halis, S.Pd MM merupakan salah satu pejabat eselon III yang dilantik pada kesempatan tersebut. Mantan Camat Besulutu ini diberi kepercayaan untuk menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas), Protokol dan Persidangan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe.

Pengambilan sumpah dan janji perwakilan pejabat Eselon III dan IV oleh Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH, Jumat (8/5/2020).

Kabag Humas Protokol dan Persidangan Sekretariat DPRD Konawe, Abdul Halis mengatakan sebagai pejabat baru dirinya tentu akan lebih dulu menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja.

Karena ini adalah jabatan baru, Abdul Halis menyebut akan banyak belajar serta minta petunjuk kepada pimpinan terkait apa yang akan dilakukan dalam membantu kelancaran tugas pimpinan dan anggota DPRD Konawe.

“Apalagi kami dari camat, masuk di lingkungan legislatif tentu ini tugas yang sangat berat. Harus melihat kewenangan saya sampai di mana sebagai Kabag,”kata Abdul Halis saat ditemui usai dilantik bersama pejabat lainnya, Jumat (8/5/2020)..

Suasana pelantikan pejabat Administrator, Camat dan Lurah lingkup Pemda Konawe, Jumat (8/5/2020).

Meski demikian, Abdul Halis tetap optimis akan memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya sebagai Kabag Humas, Protokol dan Persidangan Sekretariat DPRD Konawe.

“Insya Allah saya ingin membangun kerja sama yang baik di jajaran legislatif,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri wawancara, Abdul Halis kembali menegaskan bahwa sebagai pejabat baru, dirinya akan selalu mengoordinasikan segala sesuatunya kepada pimpinan. Baik itu dari sisi program perencanaan maupun dalam pelaksanaan tugas yang menyangkut kepentingan masyarakat dan persidangan.

Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH saat melantik dan mengambil sumpah janji lima camat dan tiga lurah

“Tentu saya siap mengembang amanah ini selama diberi kepercayaan,” pungkasnya.

Pejabat Eselon II, III dan IV ini dilantik oleh Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara atas nama Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 153 tahun 2020 tentang pengangkatan jabatan administrator, camat dan lurah lingkup pemkab Konawe.

Diketahui, pelantikan pejabat eselon di Konawe ini dilakukan di tengah wabah Covid-19, maka pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!