Home / Lipsus / Advetorial / Dinas Pendidikan Konawe Gelar Rapat Koordinasi Terpadu Awal Tahun 2020

Dinas Pendidikan Konawe Gelar Rapat Koordinasi Terpadu Awal Tahun 2020

Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana Rapat Koordinasi Terpadu Awal tahun di Grand MM Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha, Selasa (11/2/2020).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Dalam rangka memaksimalkan kinerja, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat koordinasi terpadu awal tahun 2020, Selasa (11/2/2020) di Grand MM Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Dr. Suriyadi, S.Pd, M.Pd dan diikuti oleh para Koordinator Wilayah (Korwil), Kepala TK, SD, SMP se – Kabupaten Konawe yang jumlahnya ratusan orang.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Dasar ( Kabid Dikdas) Tira Liambo, S.Kom, M.Pd, Kabid PAUD dan Dikmas, Rahwayani Ulti, S.Pd, M.Pd, Kabid GTK Ganefo, S.H., dan para Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Dr.Suriyadi S.Pd., M.Pd (tengah). Kabid GTK Ganefo, SH saat memberi materi (kiri).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Dr. Suriyadi, S.Pd, M.Pd mengatakan rapat koordinasi ini dilakukan untuk mendorong pemangku pendidikan dan tenaga pendidik di Konawe untuk memperbaiki kinerja mereka dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan menuju Indonesia Unggul.

“Tanggung jawab kita semua untuk mencerdaskan anak bangsa. Khusus di Konawe kami ingin lebih baik, anak didik harus komperitif,” kata pria yang baru saja meraih gelar doktor ini saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurut Suriyadi, kegiatan ini akan menjadi agenda rutin selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan di Konawe.

Peserta Rapat Koordinasi Terpadu Awal Tahun 2020

“Masih ada rapat koordinasi terpadu akhir tahun. Di situ nanti dapat disimpulkan pencapaian kinerja selama satu tahun anggaran. Apakah ada peningkatan atau tidak dan itu nanti kita akan evaluasi lagi,”jelasnya.

Sementara itu Kabid Dikdas Dikbud Konawe menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai bahan evaluasi kenerja pada tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dirinya berharap dengan rapat koordinasi terpadu ini, Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Konawe dapat meningkatkat lagi kinerja.

“Intinya rapat ini sebagai bahan evaluasi kita terkait program di tahin sebelumnya. Apa yang kurang kita perbaiki, dan yang sudah baik kita akan tingkatkan,” katanya.

Peserta Rapat Koordinasi Terpadu Awal Tahun Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe di Grand MM Kelurahan Wawonggole, Selasa (11/2/2020).

Lebih lanjut Tira sapaan akrab Kabid Dikdas menyebut bahwa rapat koordinasi ini juga akan menindaklanjuti program yang sudah dicanangkan pada tahun 2019 lalu.

“Kita akan tingkatkan pembagunan sarana dan prasarana pendidikan. Termasuk persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Yang jelas tahun ini semua SMP akan melaksanakan UNBK,” terangnya.

Adapun sarana penunjang pelaksanaan kegiatan yang dimaksud, Tira menyebut saat ini pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk alat kelengkapan tambahan.

“Sarana dan prasarana yang ada saat ini akan manfaatkan sambil menunggu alat kelengkapan lainnya. Sudah dianggarakan melalui APBD 2020 ini,” ujarnya.

Selaku Kabid Pendidikan Dasar, Tira berharap dengan kerja keras semua pihak, pelaksanaan UNBK di Kabupaten Konawe dapat berjalan sesuai harapan dengan hasil yang maksimal.

Pada rapat koordinasi terpadu ini dibuka sesi tanya jawab antara pemateri dengan peserta kegiatan.

Berdasarkan pantauan SUARA SULTRA, dialog atau tanya jawab tersebut berlangsung alot. Pasalnya, para peserta rapat diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan saran. Bahkan para peserta diberi ruang untuk bertanya maupun menyampaikan uneg-uneg / keluhan mereka sebagai bahan evaluasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing ke depannya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!