Make Image responsive
Home / Pendidikan & Kesehatan / Dinkes Konut Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Dinkes Konut Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Make Image responsive
Make Image responsive

Kapus Sawa Hasraningsyah (kiri) sedang memberikan laporannya dalam acara rapat koordinasi dan evaluasi e-kinerja tingkat Kec. Sawa, pada Kamis (25/03/2021).

SUARASULTRA.COM | KONUT – Setelah tuntas melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan, kini Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Kepala Dinkes Konut, Hajja Nurjannah Efendi melalui Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sawa Hasraningsyah mengatakan bahwa proses vaknisasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan (nakes) sudah dilakukan.

Saat ini lanjut dia, sasaran vaksin akan dilakukan kepada masyarakat umum. Hal dilakukan kata Hasraningsih agar masyarakat paham bahwa vaksinasi ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kemudian, vaksinasi ini aman bagi kesehatan kita.

“Saat ini sedang dilakukan persiapan untuk pelayanan vaksinasi untuk publik. Ada pun tingkatan usia yang akan divaksin adalah usia 18 tahun sampai 59 tahun,” kata Hasraningsyah dalam acara rapat koordinasi tingkat Kecamatan Sawa pada Kamis (25/03/2021) di Desa Panggulawu .

Peserta rapat koordinasi tingkat Kecamatan Sawa di pesisir pantai Desa Panggulawu pada Kamis (25/03/2021). foto : Aras Moita.

Menurut Kapus Sawa tersebut, vaksinasi Covid -19 tidak dilakukan kepada usia balita dan lansia. Menurut dia saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data. Sementara kegiatan pelayanan vaksinasi publik rencana akan dilaksanakan pekan depan.

“Melalui kesempatan ini, saya meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk memberikan kami data warganya yaitu Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Handphone dan Nomor BPJS. Dengan data itu nantinya akan ada konfirmasi data vaksinasi Covid dalam interval 14 hari untuk selanjutnya dilakukan proses vaksinasi publik tahap II,” terangnya.

Diketahui, salah satu maanfaat dari proses vaksinasi ini yaitu ketika masyarakat hendak keluar daerah, tidak perlu lagi melalui proses swab.

Masih di tempat yang sama, Camat Sawa Asrun,S.Ag mengatakan pemerintah saat ini sedang giat melakukan langkah nyata dalam mencegah penularan Corona Virus Disease 2019.

“Melalui program vaksinasi secara global, seluruh stake holder harus bekerja sama dengan baik dalam menyukseskan program pemerintah dan terus mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak di tempat umum,” ucap mantan Sekcam Motui tersebut.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!