Home / Olahraga & Seni / Final Piala Kapolda Cup II U40, Askab Konawe FC Taklukkan Bhayangkara Konut FC

Final Piala Kapolda Cup II U40, Askab Konawe FC Taklukkan Bhayangkara Konut FC

Make Image responsive
Make Image responsive

Juara Kapolda Cup II U40, Askab Konawe FC foto bersama dengan Waka Polda Sultra Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Pertandingan Final sepak bola memperbutkan piala Kapolda Cup II U40, mempertemukan Askab Konawe FC dengan Bhayangkara Konawe Utara FC.

Final yang digelar di Lapangan Sepak Bola Polda Sultra, Selasa 28 Januari 2020. Sejak pluit dibunyikan tanda dimulainya pertandingan, kedua kesebelasan sudah mulai menunjukan permainan terbaiknya. jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Meski pertandingan diguyur hujan lebat, kedua tim tetap saling solid membangun serangan meskipun cukup menguras stamina.

Di babak pertama Askab Konawe FC berhasil berhasil mengungguli Bhayangkara Konut FC dengan skor 2-1. Askab Konawe terlebih dahulu menjebol gawang Bhayangkara Konawe Utara, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Namun, beberapa menit kemudian, Bhayangkara Konut berhasil menyamakan kedudukan, skor berubah menjadi 1-1. Tak mau kalah, Askab Konawe kembali menjebol gawang Bhayangkara Konut, skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Askab Konawe mulai meningkatkan intensitas serangannya. Berkat kerja sama tim, Askab Konawe berhasil menambah pundi-pundi golnya. Askab Konawe semakin beringas, empat gol berhasil dilesatkan ke gawang Bhayangakara Konut.

Askab Konawe FC memimpin 6-1. Skor ini bertahan hingga pluit panjang berbunyi dan mengantarkan Askab Konawe sebagai Juara.

Wakapolda Sultra Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan, Kejuaraan Polda Cup II U40 bukti komitmen Polda Sultra dalam mendukung perkembangan sepak bola di Sultra,

“Sepak bola bagian dari memupuk rasa persatuan dan kesatuan sesama insan pecinta sepak bola melalui olahraga,” terang Yan Sultra.

Melalui sepak bola, kata Yan Sultra, merupakan bagian dari memupuk atlet berprestasi yang lahir dari sepak bola. Olahraga saah satu sarana untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap maksimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat karena rata-rata pemain sepakbola U-40 ini merupakan abdi negara yang berkarir di instansi pemerintah daerah, swasta maupun anggota Polri.

“Kepada tim yang menang agar jangan cepat berpuas diri, selalu berlatih untuk menghadapi kompetisi selanjutnya. Tim yang kalah agar jangan berkecil hati karena ini hanyalah bagian dari silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan memupuk persaudaraan sesama penggila sepak bola,” pesan Yan Sultra.

Yan Sultra menambahkan, teruslah berlatih, jadikan pertandingan ini sebagai motivasi untuk menghadapi kompetisi selanjutnya.

Pertandingan ini, turut disaksikan oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, dan jajaran pejabat utama (PJU) Polda Sultra.

Laporan: Remon

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!