Home / Pendidikan & Kesehatan / GT Covid-19 Butur Umumkan Hasil Swab Pertama Pasien Positif, Ini Hasilnya
Make Image responsive
Make Image responsive

GT Covid-19 Butur Umumkan Hasil Swab Pertama Pasien Positif, Ini Hasilnya

Make Image responsive

Jubir GTC-19 Butur, dr. Ali Badar (tengah).

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Hasil Swab pertama pasien positif Covid-19 di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan negatif oleh Gugus Tugas Covid-19 (GTC-19).  Pengambilan sampel swab yang bersangkutan dilakukan pada 11 Juni 2020.

Juru bicara Gugus Tugas penanganan Covid-19 Butur dr. Ali Badar mengungkapkan bahwa ada 40 orang telah diuji swab dengan hasil didapatkan negatif.

“38 orang kontak erat, satu orang kluster Dorolonda, dan satu orang swab kontrol pada pasien yang positif, hasil Swab semuanya negatif,” jelas dr. Ali Badar.dalam rilis resmi GTC-19 Burur, Rabu, 17 Juni 2020.

Lebil lanjut dr. Ali Badar mengatakan bahwa untuk satu orang pasien perawatan yang mana sebelumnya telah dinyatakan positif akan dilakukan pengambilan sampel swab kontrol yang kedua kalinya.

Menurut dr. Ali Badar, jika sampel swab yang kedua kalinya adalah negatif maka pasien dinyatakan sehat sesuai dengan pedoman pencegahan dan pengendalian Covid- 19 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Maret 2020.

“Pengambilan sampel swab kontrol yang kedua kali pada pasien positif akan dilakukan hari ini. Jika sampel swab kontrol yang kedua adalah negatif, maka pasien dinyatakan sehat,” pungkasnya.

Laporan: Anto Lakansai

Ralat: GT Covid-19 Butur Umumkan Hasil Swab 40 Warga, Satu Diantaranya Sempat Dinyatakan Positif

Perbaikan: GT Covid-19 Butur Umumkan Hasil Swab Pertama Pasien Positif, Ini Hasilnya

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!