Home / Sultra Raya / Laode Samiun Dikabarkan Hilang saat Melaut, Warga Temukan Long Boat Kosong
Make Image responsive

Laode Samiun Dikabarkan Hilang saat Melaut, Warga Temukan Long Boat Kosong

Make Image responsive

Tim Rescue Pos SAR Bau-bau diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR. (Remon)

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Nelayan asal Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Laode Samiun (50) dikabarkan hilang saat melaut, Jumat (17/1/2020).

Berdasarkan keterangan keluarga korban, sekira pukul 08.00 Wita, Laode Samiun pergi melaut untuk memancing menggunakan long boat.

Warga setempat sudah melakukan pencarian, namun hanya menemukan longboat milik korban dalam keadaaan kosong.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menerima informasi dari seorang anggota Polsek Batauga, sekira pukul 10.15 Wita.

“Anggota Polsek Batauga melaporkan bahwa telah terjadi musibah pelayaran. Di mana nelayan tersebut dilaporkan hilang diantara Perairan Batauga dan Pulau Siompu,”jelas Wahyudi.

Kata Wahyudi, pencarian sudah dilakukan oleh warga hanya saja hasilnya nihil. long boat korban ditemukan oleh warga dalam keadaan kosong, jarak Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan Pos SAR Baubau 7,3 Nautical Mile.

“Berdasarkan laporan itu, Tim Rescue Pos SAR Bau-bau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan satu unit RIB dan membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR,” sambung Wahyudi.

Laporan: Remon

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top