Home / Lipsus / Advetorial / Libatkan Empat Dokter, Pengobatan Gratis di Routa Sukses
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Libatkan Empat Dokter, Pengobatan Gratis di Routa Sukses

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suasana Pengobatan Gratis di Desa Lalomeroi Kecamatan Routa, Senin 12 Desember 2022

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Berkat sinergitas TNI – Polri dalam hal ini Polres Konawe dan Dandim Kendari melalui Koramil Unaaha bersama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Konawe, pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di Desa Lalomerui Kecamatan Routa berjalan sukses, Senin 12 Desember 2022.

Suksesnya pelaksanaan pengobatan gratis tersebut tentunya tidak lepas dari peran serta Kapolsek Routa IPDA Muhdin Tidore bersama jajaran, Camat Routa, Kepala Puskesmas Routa, Pemerintah Desa Lalomerui serta peran serta dari masyarakat Kecamatan Routa yang antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Peserta Pelayanan Kesehatan di Desa Lalomerui Kecamatan Routa

Berdasarkan pantauan awak media ini, ratusan masyarakat Routa sudah memadati lokasi pengobatan gratis sejak pagi. Mereka begitu antusias ingin mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

Sebanyak empat dokter, tiga perawat, satu bidan dan satu Apoteker yang didatangkan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga setempat.

Direktur RSU Konawe dr. H. M. Agus S Lahida, MMR menjelaskan dalam kegiatan tersebut, tim dokter RSU Konawe dan dokter Klinik Polres Konawe berhasil memberikan pelayanan kesehatan kepada ratusan warga.

Menurut dokter Agus sapaan akrab Direktur RSU Konawe, dalam bakti kesehatan ini, pasien didominasi oleh warga yang keluhannya berhubungan dengan dokter umum yakni 153 pasien. Sementara untuk pasien penyakit dalam sebanyak 61 orang, penyakit kulit 33 orang, dan pasien anak sebanyak 27 orang.

Warga tampak begitu antusias mengikuti pelayanan kesehatan / pengobatan gratis di Desa Lalomerui

“Ada pasien yang punya keluhan dua macam penyakit yaitu penyakit dalam dan penyakit kulit dan kedua keluhannya kita obati. Setelah ditangani dokter ahli dalam, pasien ini lanjut ke dokter kulit,”jelasnya.

Salah warga yang hadir di lokasi pengobatan gratis tersebut mengaku sangat bersyukur karena dapat mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari pihak pemerintah daerah melalui BLUD RSU Konawe.

“Kami sangat bersyukur karena bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. Selain diperiksa oleh dokter, kami juga langsung diberikan obat secara gratis,” kata salah satu pasien yang enggan menyebutkan namanya.

Diketahui, dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, masyarakat setempat mendapat pelayanan kesehatan gratis. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Routa.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!