Home / Pendidikan & Kesehatan / LIRA Sultra Dukung Langkah Pemda Konawe Keluarkan Perbup Tentang Covid-19
Make Image responsive
Make Image responsive

LIRA Sultra Dukung Langkah Pemda Konawe Keluarkan Perbup Tentang Covid-19

Karmin Ketua DPW LIRA Sultra

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Sulawesi Tenggara sangat mendukung langkah dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ketua DPW LIRA Sultra, Karmin mengatakan dengan adanya Peraturan Bupati tersebut, laju penyebaran Covid-19 yang dewasa ini penyebarannya terus mengalami peningkatan dapat diminimalisasi.

“Langkah Pemda Konawe mengeluarkan Perbup untuk menekan laju penyebaran Covid-19 harus kita apresiasi. LIRA Sultra tentu mendukung hal positif seperti ini,” kata Karmin, Kamis (17/9/2020).

Menurut Karmin, dalam kondisi negara berjuang melawan penyebaran bencana non alam ini, Pemda akan menjadi ujung tombak dalam memutus rantai penyebarannya.

Kata dia, ketegasan pemerintah daerah sebagai upaya memutus ranrai penyebaran Covid-19 harus didukung oleh semua pihak. Sehingga diharapkan sinegitas Forom Koordiansi Pimpinan Daerah (Forkopimda), stake holder lainnya dan masyarakat itu sendiri.

“Protokol kesehatan menjadi sangat penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan ini tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Selaku ketua DPW LIRA Sultra, Karmin mengimbau kepada seluruh pengurus di Daerah untuk memberi contoh di lingkungan sekitarnya demgan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas di luar rumah. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan sering mencuci tangan menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer.

Diketahui, baru-baru ini, Pemda Konawe memggelar rapat bersama Forkopimda dan Dinas membahas langkah – langkah antisipatif dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Konawe. Dalam rapat tersebut disepakati bahwa Pemda Konawe penting untuk mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Covid-19.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!