Home / Lipsus / Advetorial / Milad ke 39 Tingkat Provinsi Sultra, BKMT Konawe Berjaya

Milad ke 39 Tingkat Provinsi Sultra, BKMT Konawe Berjaya

Make Image responsive
Make Image responsive

Pengurus BKMT Konawe pada penutupan Milad ke-39 BKMT tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Ketua BKMT Konawe Cici Ita Ristianty, S.E, M.M, (ketiga dari kiri) Foto: BKMT Konawe For Suara Sultra.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Milad ke 39 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara digelar di Auditorium LPP RRI Kendari, 18–19 Januari 2020.

Dalam kegiatan tersebut panitia pelaksana menggelar berbagai lomba bernuansa isalmi. Lomba dimaksud yakni lomba Selawat, Mars BKMT, Daiyah, dan lomba Desain Baju Muslim Tenunan.

Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe pada pergelaran ini berhasil meraih juara di empat kategori.

Empat juara yang diraih BKMT Konawe yaitu juara 1 lomba Mars BKMT, juara 3 lomba Selawat, juara 2 lomba Desain Baju Muslim tenunan, dan juara harapan 2 lomba Daiyah.

Suasana penyerahan hadiah kepada juara lomba

Diketahui, lomba ini diikuti 17 kabupaten/kota se-Sultra. Masing-masing daerah mengirimkan perwakilannya di setiap lomba.

Ketua BKMT Konawe, Cici Ita Ristianty menyampaikan kebanggaanya. Sebab dari semua kategori lomba, BKMT Konawe mampu meraih juara.

“Kami hanya melakukan persiapan selama lima hari. Alhamdulillah, kami sudah dapat memberi yang terbaik buat BKMT Konawe,” kata Kepala BP2RD Konawe ini, Senin (20/1/2020).

Selaku Ketua, Cici sapaan akrabnya berharap BKMT Konawe tidak saja menjadi wadah arisan pengurus atau peserta yasinan, tapi bagaimana melahirkan kegiatan bermanfaat supaya mampu hadirkan prestasi seperti sekarang ini..

Pengurus BKMT Kabupaten Konawe

Menurut dia, potensi yang ada di Konawe khususnya di lingkup BKMT cukup besar, misalnya bibit-bibit Daiyah dan Selawat yang dalam lomba kemarin telah menunjukkan bakat dan prestasinya masing-masing.

“Kami yakin, BKMT Konawe akan maju dan lebih bermanfaat untuk masyarakat Konawe, serta mampu bersinergi dengan program pemerintah daerah Kabupaten Konawe. Dan ini harapan saya selaku ketua BKMT Konawe,” kata mantan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini

Cici menuturkan bahwa pada perayaan Milad ke-39, BKMT didaulat sebagai Duta Kebersihan. BKMT Konawe dan kabupaten/kota lainnya juga menjadi duta di daerah masing-masing.

Pengurus BKMT Konawe pada Milad ke-39 BKMT tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa

Selain itu masih kata Cici, acara penutupan lomba dirangkaikan dengan launching Program Sultra Berselawat, yang artinya tiap kabupaten diharuskan menghidupkan nilai-nilai keagamaan dalam ruang lingkup lebih luas.

Pasca lomba tingkat Sultra, Cici Ita Ristianty menyebut akan diagendakan perayaan Milad tingkat Kabupaten Konawe.

“Kita akan rangkaikan dengan lomba-lomba bernafaskan islam,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!