Home / Pendidikan & Kesehatan / ODP Bertambah Dua Kasus Baru, Kamar Pasien di RSD Covid-19 Konawe Penuh
Make Image responsive
Make Image responsive

ODP Bertambah Dua Kasus Baru, Kamar Pasien di RSD Covid-19 Konawe Penuh

Make Image responsive

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad (Kanan), Kadis Kesehatan Konawe drg. Mawar Taligana (kanan). Dok. Suara Sultra

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Tim gugus tugas penanganan Corona Virus atau Covid-19 Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara kembali memperbaharui informasi terkait perkembangan penanganan kasus Corona, Senin (25/5/2020) pukul 18.00 Wita.

Juru bicara (Jubir) Tim Gugas Covid – 19 Konawe dr. Dyah Nilasari, Sp.Rad menyampaikan bahwa terjadi penambahan dua kasus baru, orang dalam pemantauan (ODP).

“ODP ada penambahan dua kasus baru, yaitu laki-laki 20 tahun warga Kecamatan Pondidaha dan anak lelaki 5 tahun warga Kecamatan Wawotobi,” kata dokter Spesialis Radiologi ini melalui keterangan tertulisnya, Senin (25/5).

Untuk ODP warga Pondidaha, dr. Nila sapaan akrab Jubir Covid-19 Konawe, mengalami keluhan demam dan batuk dengan riwayat perjalanan dari Kendari tiga hari yang lalu.

Pasien saat ini lanjut dr. Nila sudah dirawat di RS Darurat Covid -19 Konawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lengkap.

Sementara tambahan ODP dari Kecamatan Wawotobi memiliki keluhan demam, tidak ada riwayat perjalanan namun masih kata dr. Nila hasil rapid test anak tersebut Reaktif.

“Saat ini pasien dilakukan isolasi mandiri dengan tetap dipantau oleh Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Wawotobi, untuk direncanakan pemeriksaan swab,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan dua kasus baru, jumlah ODP meningkat menjadi 21 kasus, 19 kasus lama dan dua kasus baru.

Kemudian untuk pasien dengan pengawasa (PDP) 5 kasus lama, orang tanpa gejala (OTG) 34 kasus lama. Konfirmasi positif kumulatif tujuh kasus, dengan rincian tiga kasus masih dalam perawatan dan empat kasus sembuh.

Selain itu, dr. Nila juga meng- Update data Pasien Perawatan di RSD Covid 19 Konawe, di mana saat ini RS Darurat Covid-19 saat ini merawat 12 pasien konfirmasi positif (1 Konawe dan 11 Koltim). Kemudian tiga PDP dan dua ODP.

“Total 17 pasien perawatan. Saat ini kamar perawatan di RSD covid-19 Konawe full,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!