Make Image responsive
Home / Lipsus / Advetorial / Pantau Kinerja Bawahan, Bupati Buton Utara Sidak Tiga OPD

Pantau Kinerja Bawahan, Bupati Buton Utara Sidak Tiga OPD

Make Image responsive
Make Image responsive

Bupati Buton Utara Drs. H. Muh Ridwan Zakariah saat melakukan inspeksi mendadak di salah satu Organisasi Perangkat Daerah, Selasa (16/3/2021).

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Dalam rangka mendorong etos kerja bawahan, Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa, (16/3/2021).

Ketiga OPD yang mendapat “jatah” kunjungan orang nomor satu di Butur itu yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Bupati Butur Ridwan Zakariah pada kunjungan tersebut mengatakan bahwa apabila ditemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bekerja sesuai dengan jam kantor maka akan diberikan sanksi teguran sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Butur Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah (kiri) saat Sidak di BKPSDM

“Kita peringati dulu untuk pertama dan kedua, kalau sudah ketiga kali maka kita akan beri sanksi. Saya kita protapnya begitu,” kata Muh. Ridwan Zakariah kepada awak media usai melakukan Sidak di kantor BKPSDM.

Lebih lanjut, RZ sapaan akrab Bupati mengungkapkan pemberian sanksi terhadap ASN akan di sesuaikan dengan kadar kesalahan yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

Bupati Butur Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah saat Sidak di Dinas PUPR

“Apakah sanksi ringan atau berat, tergantung kadar kesalahannya, apakah dia sengaja tidak hadir atau ada halangan,”ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Bupati Buton Utara mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Buton Utara agar selalu sadar dengan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Apa susahnya masuk kantor, padahal kita sudah digaji oleh pemerintah,” ucapnya.

Bupati Butur Drs. H. Muh. Ridwan Zakariah (tengah) saat Sidak di Dinas Perumahan dan Pemukiman

Selain mengimbau ASN untuk bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, RZ juga meminta kepada seluruh OPD untuk selalu kreatif demi memacu pembanguan daerah. Sehingga apa yang menjadi Visi dan Misi pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Butur Periode 2021–2026 dapat direalisasikan.

“Saya kira semua OPD harus kreatif dalam membuat program untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Laporan: Anton Lakansai

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsiveMake Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!