Home / Pendidikan & Kesehatan / Pulang dari Papua, Dua Warga Buton Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19
Make Image responsive
Make Image responsive

Pulang dari Papua, Dua Warga Buton Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

Make Image responsive
Make Image responsive

Juru Bicara GTC-19 Buton Utara dr. Ali Badar

SUARASULTRA.COM | BUTON UTARA – Dua lelaki berusia 21 tahun dan 29 tahun Warga Kabupaten Buton Utara terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Buton Utara dr. Ali Badar dalam rilis persnya.

Dokter Ali Badar menjekaskan bahwa kedua pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemekrisaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Papua.

“Pasien 002 seorang laki-laki berusia 21 tahun dan 003 juga seorang laki-laki berusia 29 tahun. Kedua pasien dilakukan pemeriksaan Sampel pada tanggal 8 Juli lalu di Papua,” kata dr. Ali Badar, Selasa 14 Juli 2020.

Jubir Covid-19 Butur menyebutkan bahwa kedua warga Butur yang terpapar Covid itu merupakan pasien yang berasal dari Papua.

“Kedua pasien tiba di Buton Utara sekira pukul 14.00 Wita, melalui jalur darat dari kota Baubau,” ungkap Ali Badar.

Sementara itu, salah satu relawan Covid-19 yang bertugas di portal Desa Mata Kecamatan Kambowa, Suhardipo SKM saat dikonfirmasi memaparkan, jika kedua warga Butur yang positif tersebut tidak sempat melakukan Screening di portal Kecamatan Kambowa karena mobil yang ditumpanngi melaju dengan kencang.

“Kita tidak sempat screening lagi di portal karena mobilnya balap dan kemudian personil kami di portal sudah tidak selengkap dulu, seperti pihak kepolisian sudah jarang aktif di portal,” tandasnya.

Dipo sapaan akrabnya menambahkan, bahwa kedua warga tersebut bukan merupakan warga Kecamatan Kambowa.

“Kedua warga itu bukan orang Kambowa, dan saat ini mereka sudah berada di wilayah Wacu Laea, sedang dalam proses pencarian,” ungkapnya.

Laporan: Anto Lakansai

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!