Home / Olahraga / Siap Berlaga Pada Porprov 2022, AFK Konawe Kontrak Pelatih Asal Jakarta
Make Image responsive

Siap Berlaga Pada Porprov 2022, AFK Konawe Kontrak Pelatih Asal Jakarta

Make Image responsiveMake Image responsive

Pamflet Pengumuman Seleksi Terbuka Tim Futsal Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Cabang Olahraga Futsal Kabupaten Konawe dipastikan ikut berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) 2022 yang akan berlangsung di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada akhir November mendatang.

Tidak main – main, dalam rangka menghadapi Porprov tersebut, AFK Konawe mendatangkan pelatih dari luar daerah. Dia adalah pelatih Futsal Nasional bernama M. Ridwan Basry dengan Lisensi Kepelatihan Futsal Nasional ( Pelatih Futsal 1).

Ketua AFK Konawe Benny Setiadi Burhan, SE mengatakan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan Tim Futsal Konawe yang akan ikut berlaga pada ajang Porprov 2022 di Buton.

“Kami akan menggelar seleksi terbuka untuk mendapatkan tim yang siap berlaga,”kata Ketua Komisi II DPRD Konawe itu, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kata Benny sapaan akrab Ketua AFK Konawe, seleksi ini akan dilaksanakan selama empat hari (5–8 September 2022) bertempat di Lapangan Elkey Futsal Unaaha setiap pukul 15.00 WITA hingga selesai.

Pelatih Futsal AFK Konawe M. Ridwan Basry (tengah). Foto: Istimewa

Menurut Benny, dalam pelaksanaan seleksi tersebut dirinya akan memantau secara langsung. Sehingga seleksi ini dipastikan dilakukan secara profesional dan pemain yang dinyatakan lolos adalah mereka yang memang memiliki kriteria sesuai harapan pelatih.

“Jadi semua yang ikut seleksi memiliki peluang yang sama untuk lolos dan memperkuat Konawe di Buton, tidak ada pemain titipan,” tegas politisi muda itu.

Sementara itu, Sekretaris AFK Konawe, Jumar Lakarama, S.Pd mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan komposisi pemain yang ideal, pada seleksi terbuka itu, AFK Konawe mendatangkan pelatih dari Jakarta.

“Karena ini menyangkut nama baik daerah, kita kontrak pelatih nasional untuk mendapatkan pemain Futsal yang handal,,” ungkapnya.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi peserta pada seleksi terbuka yang akan digelar oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Konawe pada 5 hingga 8 Oktober 2022:

1. Pria kelahiran 1 Januari 2000 sampai dengan 31 Desember 2004.
2. Membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Ijazah.
3. Membawa Peralatan Futsal

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!