Home / Headline / Terbaru Kasus Covid-19 Konawe, Dua Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh
Make Image responsive
Make Image responsive

Terbaru Kasus Covid-19 Konawe, Dua Pasien Positif Corona Dinyatakan Sembuh

Make Image responsive

Dokter Dyah Nilasari, Sp.Rad Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Konawe

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 melalui Juru Bicaranya (Jubir) kembali menyampaikan informasi terbaru penanganan kasus Covid -19 Kabupaten Konawe Provinsi Sultra, Sabtu 23 Mei 2020 petang ini.

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konawe dr. Dyah Nilasari, Sp. Rad mengatakan perhari ini, Sabtu 23 Mei 2020, dua pasien terkonfirmasi positif corona dinyatakan sembuh.

“Ada dua pasien konfirmasi positif dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang berkumpul bersama keluarga. Sehingga total pasien sembuh menjadi empat kasus,” kata dr. Nila sapaan akrapnya, Sabtu malam (23/5).

Menurut dokter Spesialis Radiologi ini, dari kumulatif tujuh kasus positif corona, tiga pasien masih menjalani perawatan dengan rincian satu kasus Warga Kecamatan Anggaberi dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Konawe dan dua lainnya Warga Kecamatan Unaaha masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Bahteramas Kendari.

Sementara itu, keempat pasien yang telah dinyatakan sembuh yakni Balita (1,5), Pria (40) masing – masing Warga Kecamatan Unaaha, pria (16) Warga Kecamatan Wonggeduku Barat dan Wanita (30) Warga Kecamatan Tongauna.

Selain itu, dr. Nila juga menyampaikan bahwa ada penambahan tiga kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga kasus PDP bertambah menjadi lima kasus, dua kasus lama dan tiga tambahan kasus baru.

Ketiga pasien tersebut jelas dr. Nila masing -masing Wanita (55) Warga Kecamatan Wawotobi dan Wanita (48) Warga Kecamatan Konawe. Kedua pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Makassar dua bulan yang lalu.

“Keduanya telah dirujuk ke RS Bahteramas dikarenakan terdapat faktor komorbit pada keduanya,” jelas dr. Nila.

Sementara satu PDP baru lainnya yakni Wanita (67) Warga Kecanatan Uepai. Pasien ini tidak memiliki riwayat kontak maupun riwayat perjalanan ke luar kota. Namun, pemeriksaan Rapid Test didapatkan hasil reaktif.

“Pasien saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe,” ujarnya.

Kemudian untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) masih tetap 19 kasus lama dan kasus orang tanpa gejala (OTG) 34 kasus lama.

Lebih lanjut dr. Nila menyampaikan update jumlah pasien yang menjalani perawatan di RSD Covid -19 Konawe perhari ini yaitu untuk pasien konfirmasi positif Covid-19 sebanyak sepuluh kasus dengan rincian satu Warga Konawe dan sembilan Warga Kolaka Timur. Sedangkan untuk pasien PDP tiga kasus dan ODP satu kasus.

“Total pasien yang saat ini dirawat di RSD Covid-19 Konawe sebanyak 14 kasus,” ujarnya.

Selain sepuluh pasien positif Corona tersebut, dr. Nila menyebut akan ada tambahan dua pasien positif lagi dari Kabupaten Kolaka Timur.

“Rencana akan ada lagi penambahan pasien konfirmasi positif dua kasus dari Kolaka Timur yang akan menjalani perawatan di RSD Covid-19 Konawe,”terangnya.

Pada kesempatan ini, selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Nila mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Konawe untuk tidak melaksanakan salat Ied berjamaah di Masjid maupun di tanah lapang.

“Diimbau kepada masyarakat untuk pelaksanaan salat Ied tahun ini di rumah saja, bukan di masjid atau tanah lapang seperti biasanya,” pungkasnya.

Laporan : Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!