Home / Olahraga / Tuan Rumah Kejuaraan Provinsi, Percasi Konawe Target Juara Umum
Make Image responsive

Tuan Rumah Kejuaraan Provinsi, Percasi Konawe Target Juara Umum

Make Image responsiveMake Image responsive

Ketua Percasi Konawe Rusdianto, SE, MM (Kedua dari kanan)

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur se-Sulawesi Tenggara tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Plt Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara (Sultra), Moh. Usman, SE, WN Jumat 2 September 2022 di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Pembukaan Kejuaraan Provinsi Catur se-Sultra ini dihadiri oleh Sekum Pengprov Percasi Sultra, Basiran, Perwakilan KONI Sultra, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Dr. Cici Ita Ristianty, SE, ME, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Percasi Konawe Rusdianto, SE,MM, Kasat Binmas Polres Konawe Iptu Kadek Sudiadnyana, S.Sos dan segenap pengurus Percasi Kabupaten Konawe serta segenap Pengurus Pengkab dan Pemkot Percasi.

Kejuaraan Catur Klasik dengan slogan “Bangkit Menuju Prestasi Nasional” mempertandingkan tiga kelas yakni Senior Putra, Senior Putri dan Kelompok terbatas U-60. Untuk kelas Senior Putra diikuti 54 atlet, Senior Putri: 13 atlet dan
Kelompok Terbatas (60 tahun) 7 atlet.

Ketua Pengkab Percasi Konawe Rusdianto, SE, MM ditemui usai pembukaan mengatakan dari semua Kelas yang dipertandingkan, atlet Catur Konawe siap memberikan yang terbaik untuk daerah ini.

Kata dia, dengan persiapan yang dilakukan dan semangat bertanding atlet Catur Konawe, selaku Ketua Pengkab dan sebagai tuan rumah KEJURPROV, dirinya sangat optimis keluar sebagai juara umum.

“Semua kelas kita ikuti dan kita optimis Percasi Konawe keluar sebagai Juara Umum,” kata Rusdianto.

Kepada seluruh peserta, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Konawe ini meminta agar dalam pelaksanaan kegiatan tetap menjaga sportivitas sehingga hasil yang diraih nantinya tidak tercederai.

“Saya ucapakan selamat datang di Kabupaten Konawe. Junjung tinggi sportivitas dan selamat bertanding,” pungkasnya.

Diketahui, Cabang Olahraga Catur merupakan salah satu Cabor andalan Kabupaten Konawe untuk mendulang medali Emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada 25 November 2022 mendatang.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!