Home / Olahraga / Tumbangkan Bombana 2-0, PS Konawe Melaju ke Babak Semifinal
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Tumbangkan Bombana 2-0, PS Konawe Melaju ke Babak Semifinal

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Skuad PS Konawe bersama Pelatih, Official dan Suporter

SUARASULTRA.COM | BUTON – PS Konawe memastikan diri lolos ke babak semifinal Porprov XIV Sultra tahun 2022 setelah menumbangkan PS Bombana dengan skor 2-0, Selasa 29 November 2022.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan Banabungi Pasarwajo Kabupaten Buton tersebut berlangsung seru.

Jalannya Pertandingan

Kick Off babak pertama, PS langsung menggebrak lawan. Praktis, PS Konawe menguasai jalannya pertandingan. Instruksi pelatih untuk lebih dulu mendikte permainan PS Bombana berjalan sukses.

Setelah laga berjalan 25 menit, PS Konawe berhasil memecah kebuntuan melalui heading Roy Ardiansyah. Gol ini berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Alan Sabora.

Bola yang melambung ke tiang jauh gawang PS Bombana langsung disundul oleh Roy Ardiansyah dan gol. Skor berubah 1-0 untuk kemenangan sementara PS Konawe.

Tertinggal 1-0, PS Bombana berusaha untuk bangkit dan mulai menerapkan pola menyerang. Namun, upaya PS Bombana tersebut selalu patah di barisan gelandang bertahan PS Konawe.

Skuad PS Konawe

Merespon serangan lawan, pelatih PS Konawe langsung melakukan pergantian beberapa pemain di barisan depan untuk kembali menstabilkan serangan pada menit ke 70 dan 78. Fajar ditarik keluar digantikan Angdini Aci, Andri diganti oleh Rahim, dan Alan diganti oleh Muh Rifky.

Upaya Coach Thinus Pelatih Kepala Konawe ini pun membuahkan hasil. Pada menit 79, pemain pengganti Angdini Aci berhasil menggetarkan jala gawang PS Bombana. Gol ini tercipta melalui skema kombinasi play Roy, Almansyah dan diselesaikan menjadi gol oleh Angdini Aci Sutikno.

Pelatih Kepala PS Konawe Martinus Sapan yang akrab disapa Coach Thinus mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Meski demikian, kata dia, masih ada lini yang kurang mensuport serangan ketika gelandang menguasai bola.

“Ini menjadi bahan evaluasi pelatih untuk persiapan tanding di fase semifinal dan Insha Allah kita ke final,” kata Coach Thinus.

Untuk diketahui, pada babak semifinal, PS Konawe akan berhadapan dengan PS Buton.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!