Home / Olahraga / Tumbangkan Tuan Rumah Buton, PS Konawe Melenggang Ke Babak Final
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Tumbangkan Tuan Rumah Buton, PS Konawe Melenggang Ke Babak Final

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Skuad PS Konawe bersama Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM sebelum laga semifinal melawan PS Buton

SUARASULTRA.COM | BUTON – PS Konawe memastikan diri melaju ke babak final pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah berhasil menumbangkan tim tuan rumah, PS Buton dengan skor akhir 0-3.

Pertandingan antara PS Buton versus PS Konawe ini berlangsung di lapangan Banabungi Pasarwajo Kabupaten Buton pada Kamis sore tadi, 1 Desember 2022. Dalam laga semifinal ini, kedua kesebelasan mempertontonkan permainan terbaiknya dengan sportivitas tinggi. Laga ini berlangsung selama 2×40 menit.

Di partai Final, PS Konawe akan berhadapan dengan PS Kota Kendari yang pada partai pertama berhasil mengalahkan PS Kolaka Utara dengan skor akhir 2-1.

Diketahui, pada di babak penyisihan Grup D , PS Konawe berhasil menahan imbang PS Kota Kendari dengan skor akhir 1-1.

Jalannya Pertandingan PS Buton versus PS Konawe

Kick off babak pertama, PS Konawe berinisiatif mendikte permainan PS Buton sesuai arahan pelatih agar pemain lebih dahulu menekan tim lawan. Dengan tetap menjada akurasi passing, PS Konawe dominan dalam penguasaan bola.

Strategi yang diinstruksikan pelatih PS Konawe membuat pemain belakang Buton sedikit kacau sehingga harus melanggar salah satu pemain Konawe. Tendangan bebas dieksekusi oleh Roy Ardiansyah.

Tendangan keras yang mengarah ke gawang PS Buton tidak bisa dihalau dengan baik oleh pemain belakang PS Buton. Bola liar kemudian jatuh ke arah pemain PS Konawe M.Alam Sabora. Dengan sekali sentuhan Alam dengan sempurna memperdayai kiper PS Buton, PS Konawe memimpin 0 -1.

Tertinggal satu gol, PS Buton berupaya untuk menyerang, namun bersifat sporadis saja, selalu patah di barisan tengah karena pressing pemain Konawe lebih dominan di barisan gelandang. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, pelatih Konawe sedikit merubah strategi dengan memasukkan pemain baru untuk menambah daya serang. Kendati PS konawe masih lebih dominan dalam ball possession (penguasaan bola).

Pergantian pemain dilakukan pada menit 60. Dua pemain dimasukkan sekaligus. Andri Fadli dan Roy Ardiansyah ditarik keluar dan memasukkan Angdini Aci Sutikno dam Muh Rifky.

Strategi pelatih PS Konawe ini berbuah gol. Hanya berselang empat menit setelah pergantian pemain, PS Konawe berhasil memperbesar kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Fajar M Nugrah pada menit ke 65.

Gol PS Konawe ini tercipta dari hasil kombinasi play One Two (satu dua) dari Alam Sabora, Angdini Aci dan Muh Rifki dengan sekali kontrol M Rifki langsung memberikan umpan Thru Pass ke depan dan dengan kecepatannya Fajar langsung berhadapan dengan penjaga gawang PS Buton. Sekali sontekan Fajar M. Anugrah berhasil menggetarkan jala gawang tuan rumah, skor 0-2.

Tertinggal dua gol, PS Buton berupaya memburu ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Namun, upaya pelatih PS Buton tidak mampu membalikkan keadaan. Justru PS Konawe berhasil memperbesar keunggulan menjadi 0-3.

Gol penutup PS Konawe itu dicetak oleh pemain pengganti Angdini Aci Sutikno pada menit ke 75 melalui skema kombinasi play satu dua, Feri Almansyah ke Angdini Aci Sutikno kemudian Passing ke Alam Sabora. Dengan sedikit akrobatik, Alam kembali memberikan umpan melewati atas kepala pemain belakang PS Buton.

Mendapat umpan, Angdini Aci langsung respon dengan bergerak ke arah gawan lawan. Dengan sontekan pelan ke pojok kiri gawang Buton yang tak dapat dijangkau kiper. Skor 0-3 ini bertahan hingga akhir laga.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!