Home / Pendidikan & Kesehatan / Wujudkan Indonesia Sehat, Binda Sultra Gelar Vaksinasi Massal di Konawe
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Wujudkan Indonesia Sehat, Binda Sultra Gelar Vaksinasi Massal di Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive

Mas Jaya, CEO Tribun Konawe saat mengikuti vaksinasi yang digelar dari rumah ke rumah oleh TIM dari BINDA Sultra, Kamis 13/10/2021

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dalam rangka mewujudkan Indonesia Sehat, Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di enam titik secara serentak.

Khusus di Kabupaten Konawe, Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kecamatan Wawotobi, Kamis (14/10/2021).

Keenam titik lokasi vaksinasi Binda Sultra yaitu di SMAN 1 Kendari, SMAN 1 Wawotobi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Kelurahan Inalahi Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe, Kecamatan Petaoha Kelurahan Nambo, Desa Pudaria Jaya Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel dan SMKN 6 Konawe Selatan (Konsel).

Kegiatan vaksinasi yang digelar Binda Sultra ini terbilang istimewa. Pasalnya, vaksinasi dilakukan dengan menyambangi warga secara langsung dari rumah ke rumah. Kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah itu dilaksanakan di Kelurahan Inalahi, Kecamatan Wawotobi.

Sekira pukul 09.00 Wita, tim vaksinasi dari BIN Sultra yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe telah bersiap di sebuah rumah warga. Mereka pun langsung mengajak warga yang selama ini belum sempat melaksanakan vaksinasi untuk ikut.

Vaksinasi dengan cara jemput bola itu mendapat respon positif. Warga, tua maupun muda begitu antusias ke tempat vaksinasi. Mereka sangat berterimakasih karena mendapatkan akses yang mudah untuk melaksanakan vaksin tanpa harus mengantri berlama-lama.

Salah seorang peserta vaksinasi, Asrun mengapresiasi langkah jemput bola yang dilakukan Binda Sultra. Menurutnya, selama ini kegiatan vaksinasi hanya terpusat di satu tempat tertentu. Namun kali ini, Binda Sultra berinisiatif langsung berkunjung ke pemukiman warga.

“Langkah ini sangat positif dan sangat membantu. Terima kasih untuk Binda Sultra,” ujarnya.

Peserta Vaksinasi dari Kalangan Pelajar di SMAN 1 Wawotobi

Selain kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah, Binda Sultra juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang terpusat di SMAN 1 Wawotobi. Di sana, ratusan pelajar dari berbagai sekolah hadir melakukan vaksinasi.

Mereka adalah siswa yang berasal dari SMAN 1 Wawotobi, SMPN 1 dan 2 Unaaha, SMPN 1 Wawotobi, MTsN 1 Wawotobi dan SMAN 1 Wonggeduku. Selain terbuka untuk pelajar, vaksinasi itu juga terbuka untuk umum. Tak heran jika ada warga sekitar sekolah yang juga ikut meramaikan kegiatan vaksinasi.

Kepala Binda (Kabinda) Sultra, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Raden Toto Oktaviana menerangkan target vaksinasi untuk pelajar sebanyak 3.500 orang. Sedangkan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah ditarget 2.000 orang. Total keseluruhan mencapai 5.500 orang yang target ikut vaksinasi.

“Kegiatan ini kita lakukan guna melawan penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan Indonesia sehat,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!