Home / Pendidikan & Kesehatan / Gelar Latihan Kader II, HMI Cabang Kendari Hadirkan Akbar Tanjung

Gelar Latihan Kader II, HMI Cabang Kendari Hadirkan Akbar Tanjung

Penyerahan Piagam Penghargaan dari Ketua Umum HMI Cabang Kendari Ujang Hermawan kepada Akbar Tanjung (kedua dari kiri). Foto: Istimewa

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka kegiatan Intermediate Training Latihan Kader ll (LK ll), Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari hadirkan Akbar Tanjung sebagai pemateri.

Kedatangan mantan ketua partai Golkar tersebut memenuhi undangan dari pengurus HMI Cabang Kendari. Akbar Tanjung hadir sebagai Stadium General dalam Forum Intermedite Training Tingkat Nasional.

Dalam pemaparannya, Akbar Tanjung memberikan motivasi terhadap Peserta LK ll HMI Cabang Kendari agar kader HMI mampu untuk memimpin. Baik di tingkat daerah, maupun di tingkat nasional / pusat.

“Saya berharap kepada adik-adik, agar berproses di HMI dengan serius. Melihat, kader HMI sudah banyak dan menjadi pemimpin di Indonesia, “kata Akbar Tanjung saat menyampaikan materi Selasa, 19 November 2019.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kendari Ujang Hermawan mengungkapkan bahwa kehadiran Akbar Tanjung di Sultra sebagai dewan penasihat MN KAHMI Nasional.

Kata dia, dalam kesempatan tersebut, Akbar Tanjung memberikan materi sekaligus memotivasi kader-kader HMI agar terus berproses untuk menjadi seorang pemimpin.

“Kami dari pengurus HMI cabang Kendari sangat bangga dengan kehadiran kakanda Akbar Tanjung. Mengingat beliau mempunyai banyak kesibukan, akan tetapi beliau masih menyempatkan hadir untuk membawa materi di Forum Intermedite Training HMI Cabang Kendari,” ungkap Ujang dalam rilis yang diterima Redaksi SUARASULTRA.COM, Selasa Malam, (19/11/2019).

Ujang mengharapkan, Intermedite Training di kepengurusan periode ini dapat menjadi semangat bagi kepengurusan selanjutnya. Sehingga dapat menghadirkan lagi Pemateri Nasional.

“Semoga dengan hadirnya Kakanda Akbar Tanjung di Kendari dapat memberikan spirit nilai intelektualitas kepada kami Kader HMI Cabang Kendari. Dan nilai-nilai integritasnya harus lebih ditanamkan dalam jiwa kader hijau hitam, “tutupnya.

Laporan: Redaksi

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top