Home / Olahraga / Jelang Kejuaraan Polda Sultra Cup, Tim Polda Sultra Jajal Tim Askab PSSI Konawe
Make Image responsive

Jelang Kejuaraan Polda Sultra Cup, Tim Polda Sultra Jajal Tim Askab PSSI Konawe

Make Image responsiveMake Image responsive

Tim Polda Sultra berdiri (Kostum Biru), Askab PSSI Konawe Jongkok (Kostum Merah)

Make Image responsive

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Jelang Kejuaraan sepak bola Polda Sultra Cup, tim sepak bola Polda Sultra U 40 terus melakukan persiapan, baik fisik maupun teknik dalam mengola si kulit bundar.

Selain itu, tim dari Korps Bhayangkara itu juga menggelar laga uji coba untuk menguji kemampuan dan kekompakan tim sebelum berlaga pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Salah satunya, laga uji coba melawan tim sepak bola Askab PSSI Konawe, Jumat (20/12/2019) bertempat di lapangan sepak bola Markas Komando Polisi Daerah (Mako Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muhammad Nur Akbar, SH, S.IK, MH saat ditemui sebelum laga uji coba melawan tim Askab PSSI Konawe mengatakan bahwa laga uji tersebut dilaksanakan untuk menguji kekuatan fisik dan kekompakan tim sebelum kejuaraan digelar.

“Ini persiapan dalam menghadapi kejuaraan Polda Sultra Cup,” katanya.

Selain itu lanjut mantan Kapolres Konawe ini, laga uji coba ini juga merupakan ajang silaturahim para legenda bola di Sultra.

“Di samping Silaturahim. olahraga juga itu penting untuk menjaga kesehatan tetap Fit,” ujar Perwira menengah Polri berpangkat dua melati di pundak itu.

Diketahui, pada laga uji coba tersebut, tim tuan rumah Polda Sultra harus mengakui keunggulan tim tanu Askab PSSI Konawe. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim Askab PSSI Konawe.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Muhammad Nur Akbar, S.H., S.I.K., M.H. saat membuang bola.

Gol dari Tim Polda Sultra tercipta di menit – menit awal babak kedua. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh Mursalim setelah memanfaatkan kesalahan dari barisan pertahanan Askab PSSI Konawe.

Tertinggal satu gol, tim Askab PSSI langsung meningkatkan serangan. Hanya berselang 2 menit, Askab PSSI Konawe berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan keras Anas.

Gol penyeimbang tersebut membuat tim Askab PSSI Konawe terus menggempur pertahanan lawan. Meski demikian, tim Polda Sultra sesekali melakukan serangan balik. Namun, upaya dari tim Korps Bhayangkara tersebut kandas di barisan belakang Askab PSSI.

Askab kembali membobol gawang lawan. Gol kedua ini tercipta melalui sepakan Martinus Sapan. Skor berubah menjadi 1-2. Situasi ini dimanfaatkan tim Askab dan terus menekan barisan pertahanan lawan.

Hingga akhirnya, gol penutup Askab PSSI Konawe diciptakan oleh Lukman. Skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang wasit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir.

Menanggapi kemenangan timnya, Aljan Indraprasta merasa puas atas kekompakan tim di lapangan hijau. Apalagi lawan yang dihadapi kali ini adalah Tim Polda Sutra yang diunggulkan pada kejuaraan Polda Sultra Cup.

“Kami bangga dapat mengalahkan tim Polda Sultra yang dikenal solid dan susah untuk ditaklukan,” ujarnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top