Home / Olahraga / Perdana, IMI Sultra Gelar Rakernas

Perdana, IMI Sultra Gelar Rakernas

Ketgam: Foto Ketua IMI Sultra Anton Timbang, S.H., (kanan) bersama Sekjen IMI Pusat Jeffry JP saat memberikan keterangan, usai melaksanakan rakor. (Foto: Adam)

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Ikatan Motor Indonesia (IMI), Sulawesi Tenggara (Sultra), diberi kepercayaan dari Pengurus Pusat (PP), IMI untuk menggelar pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, terhitung 14–15 Desember 2019 mendatang.

Ketua IMI Sultra Anton Timbang mengatakan, sejak terbentuknya IMI di Sultra, baru pertama kali diberikan kepercayaan oleh PP IMI untuk menyelenggarakan Rakernas. Sehingga dirinya meminta kepada semua pihak memberikan dukungan untuk menyukseskan agenda nasional tersebut.

Mantan Ketua DPD Partai Gerindra Sultra itu menyebutkan, rangkaian kegiatan yang akan digelar selama dua hari adalah funt rally, touring wisata ke Bokori, pesta otomotif, slalom coaching clinic,kejurnas, digital motor sport, dan IMI Awards, yang akan digelar pada 14 Desember.

Kemudian, pada tanggal 15 Desember, akan dilaksanakan Rakernas dan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

“Semua dipusatkan di areal parkir Claro Hotel Kendari,” jelasnya. Rabu, (25/09) malam.

Kabid Roda Dua Pengurus provinsi (Pengprov) IMI Sultra, Erwin Randalajuk menerangkan bahwa agenda nasional tersebut akan dihadiri 34 Pengprov IMI dan pencinta otomotif Indonesia. Bahkan, direncanakan akan mengundang pencinta otomotif dari Asia Tenggara.

Mantan Vokalis Sang Adam Band ini menguraikan, pada Sabtu pagi akan diselenggarakan funt wisata rally yang terbuka untuk umum dengan mengambil start di areal parkir Claro Kendari dan finish di trayek satu di Desa Bajo, pada pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

“Ada juga aktivitas lingkungan hidup seperti penanaman rompon, bersih-bersih pantai dan kegiatan lainnya,” jelas Ketua VAC Sultra ini.

Kemudian, lanjut Erwin, masih di hari yang sama, juga akan digelar touring environment IMI Sultra, start dari pukul 09.00 Wita di areal parkir Claro Kendari dan finish di Desa Bajo pada pukul 10.00 Wita.

“Nah, pada kegiatan ini dilakukan aktivitas lingkungan seperti enanaman bibit pohon, penyerahan tempat sampah, dan aktivitas otomotif,” tambahnya.

Selanjutnya, ada juga slalom coaching clinic di areal parkir Claro Kendari, mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Ada pelatihan teori dengan menghadirkan empat pembalap nasional, juga dilakukan eksebisi peserta dan dipilih lima terbaik yang akan mendapatkan hadiah.

“Sedangkan pada pesta otomotif juga akan diramaikan dengan hiburan dan musik, donor darah, DJ, modern dance dan free styl serta digital motor sport dilakukan secara virtual,” bebernya.

Sekjen PP IMI, Jeffry JP menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengprov IMI Sultra yang telah berkenan menjadi tuan rumah Rakernas. Sebab, biasanya hanya dilaksanakan di Jakarta.

“Selain Rakernas, kita juga akan menggelar Munaslub untuk menyempurnakan ADRT. Karena setiap tahun terjadi dinamika yang sangat tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Sultra I gede panca mengapreasi karena IMI Pusat mempercayakan telah mempercayakan IMI Sultra untuk melaksanakan Kejurnas.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, dan ini merupakan salah satu program Gubernur Sultra,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga bersedia untuk menyuguhkan seni budaya saat Rakernas mendatang.

“Kami ingin memperkenalkan, bahwa di Sultra ada Seni Budaya seperti di Bali. Kami mengangkat Seni supaya Sultra ini bisa mendunia seperti Bali. Dan promosi cukup besar, karena yang datang dalam Rakernas mendatang adalah orang orang besar, orang yg mempunyai jaringan luas,” tambahnya.

Dirlantas yang diwakili Kabag Bin Opsnal Lantas Polda Sultra menuturkan, bahwa IMI merupakan mitra Polri yang sudah cukup lama terbangun.

“Kami selalu mendukung sepenuhnya, apalagi kegiatannya sangat positif. Bisa menyalurkan bakat anak muda yang ada di Sultra,” urainya.

Ia juga berharap dengan diangkatnya pariwisata di Sultra dalam hal ini Rakerda dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan hal positif, karena bisa jadi kegiatan IMI Sultra bisa menstabilkan ekonomi masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari,” tutupnya.

Laporan: Adam

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top