Home / Sultra / Soket Gelar Lomba Dalam Menyambut HUT RI Ke-73

Soket Gelar Lomba Dalam Menyambut HUT RI Ke-73

Ketgam : Ketua Dewan Pendiri Soket Saat Menjelaskan Kegiatan yang Dilakukan. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, Komunitas Solidaritas Kekerabatan Team (Soket) Kendari menggelar berbagai macam lomba. Kegiatan yang diinisiasi komunitas bikers tersebut bertajuk Soket Cup I, dengan mengusung tema “Melalui Olahraga, Kita Tingkatkan Semangat Perjuangan dan Soliditas”.

 

Di ketahui lomba tersebut dimulai sejak Jumat 10 Agustus lalu dan akan berakhir 20 Agustus mendatang. Dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Wuawua.

 

Ketua Dewan Pendiri Soket (DPS) Mirkas menjelaskan, jenis olahraga yang diperlombakan dalam memeriahkan Hut Kemerdekaan, yakni sepak bola mini (Futsal), volly ball putri dan bola gotong. Kegiatan itu diikuti oleh puluhan club perwakilan dari RW 05 Kelurahan Anawai, dan RW 06 Kelurahan Wuawua.

 

“Inilah salah satu hal terkecil yang kami lakukan untuk mengisi kemerdekaan, meski sederhana tapi memberi manfaat bagi banyak orang,” ujar pria yang akrab disapa Ikas Cunge itu. Kamis, (16/08).

 

Selain itu Ia menjelaskan, pada dasarnya pola pengembangan komunitas bikers telah mengalami perubahan ke arah yang lebih positif. Sehingga tak lagi menimbulkan kekhawatiran di benak masyarakat khususnya orang tua, terhadap potensi hal-hal negatif yang bisa saja dilakukan anak-anak mereka, ketika ikut berkecimpung dalam komunitas bikers tersebut.

 

“Jadi, memang sudah terjadi pergeseran dalam pengembangan organisasi. Kalau dahulu arahnya hanya pada kumpul-kumpul, sekarang kami lebih mengarah pada kegiatan positif, seperti bakti sosial dan lomba olahraga seperti yang kami lakukan saat ini,” jelas mantan Ketua Umum Soket itu.

 

Lebih jauh Ia mengatakan, sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan telah diagendakan dalam program kerja, yang dirumuskan bersama seluruh pengurus melalui rapat kerja (Raker).

 

“Intinya, berorganisasi itu harus bisa memberikan manfaat bagi pengurus dan masyarakat, serta turut berkontribusi dalam pembangunan daerah,” jelas calon anggota DPRD Kota Kendari itu.

 

Ia juga berharap, agar kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan, sebagai bentuk upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

 

“Kami akan selalu berupaya untuk terus memeriahkan HUT RI, sekaligus untuk mengingat para pejuang pendahulu,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

 

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top