Home / Daerah / Walau Keuangan Sangat Minim, Pj Bupati Siap Sukseskan Kegiatan HUT RI di Konawe

Walau Keuangan Sangat Minim, Pj Bupati Siap Sukseskan Kegiatan HUT RI di Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Pj Bupati Konawe, Drs.H.Tasman Taewa, M.Si

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara saat ini tengah melakukan berbagai persiapan dalam rangka merayakan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Republik Indonesia ( RI ) ke 73 tahun ( 1945-2018 ).

 

Pejabat ( Pj ) Bupati Konawe, H.Tasman Taewa mengatakan meski kondisi keuangan Kabupaten Konawe saat ini sangat minim, itu bukan suatu alasan bagi pemerintah daerah untuk tidak melaksanakan dan memeriahkan kegiatan 17-an tersebut.

 

“Kalau 17 Agustus itu walaupun kondisi daerah kita Konawe, kemarin sudah WTP tetapi kondisi 2018 keuangan itu sangat minim. Tetapi itu bukan alasan untuk tidak akan memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi RI yang ke 73,” kata H.Tasman Taewa saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis ( 19/7/2018 ).

 

Menurut Kepala BPMD Provinsi itu, saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan upacara dalam rangka HUT RI ke 73. Bahkan untuk olah raga dan seni, Pj Bupati Konawe pastikan kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan meski kondisi keuangan daerah mengalami defisit.

 

“Dan saya yakin akan meriah, walaupun itu selalu saya katakan kita cari keń£iatan murah tapi meriah. Walaupun kondisi keuangan kita defisit tapi itu bukan alasan kita tidak meriahkan kegiatan HUT Proklamasi RI ke 73,” ujarnya.

 

Selaku Pj Bupati, Tasman Taewa optimis kegiatan perayaan HUT RI di Kabupaten Konawe terlaksana dengan sukses. Pasalnya segala persiapan demi suksesnya kegiatan tersebut terus digenjot. Bahkan kata dia, demi suksesnya HUT Proklamasi tahun ini, dirinya telah menginstruksikan seluruh kecamatan untuk melaksanakan upacara dan kegiatan yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus.

 

“Bahkan kemungkinan saya juga akan turun langsung di kecamatan untuk melihat bagaimana mereka melaksanakan kegiatan-kegiatan itu. Yang jelas bahwa 17 Agustus tetap akan kita rayakan semeriah mungkin,” ucapnya.

 

Sementara untuk pembukaan pelaksanaan kegiatan olah raga dan seni itu sesuai rencana akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*