Unaaha- Anggaberi Tembus Babak 8 Besar,Menejer Latoma Bikin Gaduh Pertandingan

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suarasultra.com , Wawotobi – Babak 16 besar Kejuaraan sepak bola Bupati Cup I mulai digelar,Jum’at ( 17/2/2017) di lapangan sepak bola Lasandara,Kecamatan Wawotobi setelah melewati fase babak penyisihan group.

Enam belas Kecamatan yang lolos ke babak ini akan tampil all out untuk meraih tiket ke babak selanjutnya mengingat babak 16 besar ini sudah masuk sistem gugur.

Pada laga perdana putaran 16 besar ini,mempertemukan keseblasan Kec.Unaaha Vs Kec.Pondidaha dan laga kedua Kec.Latoma Vs Kec.Anggaberi.

Laga pertama antara Kesebelasan Kec.Unaaha Vs Kec. Pondidaha dengan skor 3-1 untuk kemenangan Kec.Unaaha.
Kick off babak pertama, Kec.Unaaha langsung menerapkan pola menyerang,Serangan bertubi-tubi Kec.Unaaha sempat merepotkan barisan pertahanan Kec.Pondidaha.

Usaha anak – anak Unaaha ini akhirnya berbuah gol pada menit ke 9 setelah barisan pertahanan Kec.Pondisaha melakukan pelanggaran keras di area kotak pinalti.

Hadiah pinalti yang diberikan kepada Kec.Unaaha tidak disia-siakan oleh Ardam,No.P 25 yang menjadi eksekutor tendangan pinalti tersebut.Skor 1 – 0 untuk keunggulan sementara Kec.Unaaha.

Merasa di atas angin, Kec.Unaaha terus saja menggempur pertahanan Kec.Pondidaha.Hingga pada menit ke 18,Pondidaha kembali melakukan pelanggaran untuk kedua kalinya di kotak pinalti.

Lagi – lagi Ardam membuktikan kèlasnya setelah sukses menjebol gawang Pondidaha untuk kedua kalinya melalui titik putih.Kec.Unaaha memperlebar jarak menjadi 2 – 0.

Tertinggal 2 gol, Pondidaha terus melakukan perlawanan dan sesekali melakukan serangan balik.Perjuangan anak-anak Pondidaha ini membuahkan hasil.

Pada menit ke 26, Ismar No.p 13 berhasil memperkecil ketertinggalan timnya setelah menjebol gawang Unaaha melalui serangan balik.Skor 2 – 1 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kec.Unaaha mengunci kemenangan dengan skor 3 – 1 setelah Dian No.P 58 menjebol gawang Pondidaha di menit 73.

Laga ini dipimpin wasit Gainudin, Asisten wasit I, Iwanto dan asisten wasit II Iskandar.

Sementara pada Laga kedua Kec.Latoma harus mengakui kehebatan Kec.Anggaberi.Kecamatan Latoma takluk dengan skor tipis 1 – 2.

Laga Kec.Latoma Vs Kec.Anggaberi sempat dihentikan oleh pengawas pertandingan pada menit ke 30.Pengawas pertandingan menghentikan jalannya laga karena suporter Latoma tidak mentaati aturan yang telah ditentukan oleh panitia.

Camat Latoma sebagai penanggung jawab team tidak dapat mengendalikan suporternya.Bahkan membiarkan official teamnya melakukan perlawanan kepada pengawas pertandingan.

Insiden ini sempat menjadi perhatian semua pihak.
Untungnya pihak keamanan bertidak cepat dan berhasil meredam ketegangan tersebut.

Setelah suasana tenang,barulah Wasit melanjutkan pertandingan.Laga baru berlangsung lima menit,Anggaberi berhasik memecah kebuntuan.
Fikran No.P 29 berhasil membobol gawang Kec.Latoma pada menit ke 35 dan merubah kedudukan menjadi 0-1.Skor ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Anggaberi terus meningkatkan serangan. Hingga akhirnya pada menit 55 Fikran kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah membobol gawang Latoma untuk yang kedua kalinya.

Tertinggal 2 gol, Latoma mencoba membangun serangan untuk memburu defisit gol.Usaha keras Kec.Latoma ini berbuah gol.Debi No.P 85 berhasil memperkecil ketertinggalan timnya setelah membobol gawang Kec.Anggaberi pada menit 77.Kedudukan berubah menjadi 1- 2 untuk Anggaberi.

sebelum laga usai, menejer Kecamatan Latoma kembali membuat kegaduhan.Manajer Kecamatan Latoma kali ini menyerang tim medis.Hingga laga berakhir skor 1-2 tidak berubah untuk kemenangan Kec.Anggaberi. Laga kedua ini dipimpin wasit Jaya Sulaiman,asisten wasit I, Sarlin dan asisten Wasit II, Ardianto.( MT)

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dorong Kegiatan Sosial dan Touring Wisata, IMI Sultra Gelar Rakerprov 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mengumumkan agenda lengkap ...

error: Content is protected !!