Saber Pungli Konut Resmi Dilantik

Suarasultra.com, Wanggudu – Bupati Konawe Utara ( Konut ) Sulawesi Tenggara, Dr.H.Ruksamin secara resmi melantik dan mengukuhkan personil satuan tugas sapu bersih ( Saber ) pungutan liar di aula Kantor Bupati Konut, Jumat ( 10/3/2017 ).

Dalam organisasi ini,personil diambil dari beberapa instansi, yakni dari instansi Polri, Kejaksaan dan inspektorat pemkab Konawe Utara.

Bupati Konut, Dr.H.Ruksamin dalam sambutannya mengatakan seluruh personil satgas saber pungli yang baru saja dilantik dan dikukuhkan dapat segera mensosialisasikan hal ini kepada seluruh lapisan masyarakat tentang keberadaan saber pungli ini.

” Saya harapkan agar wewenang ini dapat dimaksimalkan dan dijalankan dengan baik.Saber pungli ini harus diketahui oleh masyarakat luas,” kata Ketua DPW PBB ini.

Ruksamin menyebut pembentukan satgas saber pungli ini merupakan wujud keseriusan dan komitmen pemda Kabupaten Konawe Utara atas ditetapkannya Peraturan Pemerintah ini guna pemberantasan pungutan liar di segala sektor di wilayah Konawe Utara.

” Karena ini perintah dari pemerintah pusat maka kita harus mendukungnya untuk memberantas pungutan liar itu,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ruksamin meminta tim yang baru saja dilantik agar dalam menjalankan tugas dan wewenang yang diemban jangan melupakan unsur edukasi serta jangan ada pilih kasih dalam pelaksanaannya.

Kegaiatan ini dihadiri oleh Kajari Konawe, Saiful Bahari Siregar, SH,MH, Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK, pihak TNI serta seluruh SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Konawe Utara.( RED )

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...