Laga Final Bupati Konawe Cup I Dipimpin Wasit Nasional

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Suarasultra.com, Wawotobi – Partai final kejuaraan sepak bola Bupati Konawe Cup I mempertemukan Kecamatan Unaaha Vs Kecamatan Uepai. Pertandingan final ini digelar di lapangan sepak bola Lasandara, Wawotobi, hari ini, Kamis  (2/3/2017 ).

Pada laga final ini, Kecamatan Unaaha turun dengan Kostum merah – merah. Sedangkan Kecamatan Uepai turun dengan kostum kebesarannya, biru – biru.
Laga penentu ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Konawe, Parinringi, SE, Sekda Konawe, H.Ridwan Lamaroa serta segenap kepala SKPD Lingkup pemerintah Kabupaten Konawe dan Camat kedua kesebelasan yang bertanding.
Pertandingan memperebutkan gelar Juara I dan Piala bergilir Bupati Konawe Cup I ini berakhir dengan skor 2 – 1 untuk kemenangan Kecamatan Unaaha.
Kick off babak pertama, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang dengan pola 3 – 5 – 2. Jual beli serangan kedua tim tak terhindarkan lagi. Pada laga final ini, kedua tim mempertontonkan permainan menarik sehingga mengundang sorak sorai penonton.
Serangan kedua tim belum dapat berbuah gol. Solidnya lini belakang kedua tim membuat penyerang keduanya belum bisa menembus jantung pertahanan lawan.
Untuk menambah daya gempur tim, kedua kesebelasan melakukan pergantian pemain di pertengahan laga.Tampil tanpa beban, Kecamatan Uepai mulai menguasai jalannya laga.Namun solidnya lini pertahanan Unaaha membuat serangan yang dibangun Deky Cs belum mampu menembus barisan pertahanan Unaaha.
Hingga Wasit Jaya Suleman meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama ini, skor kacamata tidak berubah.
Memasuki kick off babak kedua tim mulai menyuguhkan permainan terbuka. Kecamatan Unaaha di bawah komando kapten kesebelasan, Unaaha berhasil memecah kebuntuan pada menit 50 melalui sundulan kepala Kakaray, skor berubah menjadi 1 – 0
Gol Kecamatan Unaaha ini berawal dari eksekusi bola mati  yang mengarah ke mulut gawang yang dikonversi menjadi gol oleh Kakaray. Namun, keunggulan tim Unaaha ini tidak bertahan lama.
Selang tiga menit kemudian, Kecamatan Uepai berhasil menyamakan kedudukan 1 – 1 melalui eksekusi tendangan Penalti.
Andri yang diberi kepercayaan untuk melakukan eksekusi pinalti tersebut berhasil menggetarkan gawang Unaaha, yang dikawal Ikbal.
Setelah menyamakan kedudukan, Uepai kembali menguasai jalannya laga. Beberapa kali Pasukan Deky ini mengancam gawang Unaaha. Penjaga gawang Unaaha, Ikbal pada pertandingan ini tampil gemilang. Beberapa kali ia harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.
Keasyikan menyerang, Kecamatan Uepai akhirnya kecolongan pada menit 71.
Memanfaatkan serangan balik, Dian, kapten kesebelasan Unaaha berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2 – 1 setelah suting kerasnya di pojok kiri gawang Uepai tidak mampu digagalkan oleh Hezkil.
Tertinggal satu gol, Uepai langsung menarik Has dan memasukkan Pundo untuk menambah daya gedor. Namun sayang, hingga laga usai, kedudukan 2 – 1 tidak berubah.
Dengan kemenangan ini Kecamatan Unaaha keluar sebagai Juara I dan berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan dari panitia sebesar 25 juta rupiah.
Sebagai Runner Up (  Juara II ) Uepai mendapat uang pembinaan sebesar 20 juta rupiah. Sementara Tongauna sebagai juara III mendapat 15 juta rupiah dan Puriala sebagai Juara IV berhak menerima dana pembinaan 10 juta rupiah dari panitia.
Laga final ini dipimpin oleh Wasit C1 Nasional, Jaya Suleman, SE, Asisten Wasit I, Darwis S.Pd, Asisten Wasit II, Jumran Kamil, S.Pd, Pengawas Pertandingan, Yunus, S.Pd, M.Si.
Pada kejuaraan sepak bola Bupati Cup I ini tercipta 195 gol dari 52 pertandingan.
Wasit mengeluarkan 91 kartu kuning dan 3 kartu merah. Adapun pemain terbaik pada kejuaraan ini jatuh pada Ardam No. P 25 dari tim Unaaha, penjaga gawang terbaik Ikbal No.P 1 dari tim Unaaha, Top Skor Aripudin, No P 99 dari tim Tongauna dengan koleksi 12 gol.
Ketiganya mendapat dana pembinaan dari panitia masing – masing 2 juta rupiah. ( RED )
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

KPU Konawe Umumkan Tahapan Pemenuhan Persyaratan Dukungan Paslon Perseorangan

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Berdasarkan Lampiran Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan ...

error: Content is protected !!