Jelang Operasi Patuh, Dishub Konut Gelar Gerakan Aksi Sosialisasi Keselamatan

 

Suarasultra.com, Konut – Upaya meningkatkan keselamatan dan penertiban kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat,Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Konawe Utara,Sulawesi Tenggara gelar gerakan aksi sosialisasi keselamatan (GASK) di wilayah pelataran kantor Dishub Konut, Senin ( 8/5/2017).

Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut, Dishub Konut kerahkan 20 staf guna melakukan pengamanan.Dalam operasi kali ini Dishub Konut bekerja sama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Asera.

Gerakan Aksi Sosialisasi Keselamatan ini dipimpin langsung Kadishub Konut, Haris Labudu bersama Kepala Unit (Kanit) Lantas Asera, Rustan Dahlan.

Dalam operasi ini, sekitar 300 kedaraan roda dua dan roda empat terjaring razia dengan berbagai jenis pelanggaran.Kendaraan yang kena rasia rata -rata pengemudinya tidak dapat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan(STNK) dan Surat Isin Mengemudi ( SIM ).

Pelanggaran lainnya yakni isin trayek kendaraan, penggunaan kendaraan yang tidak layak pakai dan penggunaan helm dalam berkendara.

Kadishub Konut, Haris Labudu, SE mengatakan, oprasi disiplin berlalulintas yang dijalankan saat ini pihaknya tidak melakukan penilangan, melainkan hanya memberikan himbauan terhadap pera pengendara yang melanggar untuk melengkapi segala dokumen dalam berkendara.

“Saat ini masih tahap sosialisasi selama 10 hari terhitung hari, belum ada yang ditindak.Tapi jika lepas sosialisasi masih melanggar kami langsung tindaki melakukan penilangan bahkan sampai penyitaan kendaraan tanpa toleransi,”katanya saat ditemuai awak media di lokasi pemeriksaan.

Haris Labudu menambahkan, untuk oprasi patuh yang akan dijalankan selepas sosialisasi ini, pihaknya akan melaksanakan operasi patuh di beberpa titik, mulai Desa Tondowatu sampai desa Tetewatu. ( Suhar/RED )

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...