Konawe Dilanda Banjir, Dinsos Terkesan ” Tutup Mata “

 

Suarasultra.com, Unaaha – Dinas Sosial Kabupaten Konawe terkesan ” tutup mata ” terhadap musibah bencana banjir yang melanda puluhan desa di Konawe sepekan terakhir ini.Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Jumat (19/5) di lokasi banjir.

Menurut ibu Bupati ini, ada beberapa instansi yang yang bertanggungjawab atas musibah tersebut.Diantaranya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Sosial Kabupaten Konawe.

Anggota DPRD Konawe Kepulauan ini menyebut, sejak pertama banjir terjadi, pihaknya sudah mengabari Dinsos terkait tugas-tugasnya. Namun kata dia, hingga saat ini instansi yang dinahkodai Iksan Saranani itu belum juga memberi respon.

“Kami sudah kabari sejak hari pertama banjir. Bahkan tadi juga saya hubungi nomor Kadisnya, tapi tidak aktif,” katanya.

 

Dikatakan, peran Dinsos terhadap bencana banjir ini sangatlah besar.Terutama dalam memberikan bantuan makanan maupun logistik lainnya hingga pembuatan dapur umum di lokasi banjir.

Bukan hanya Dinsos, Titin juga mengomentari kinerja Dinkes.Terkait penanggulangan banjir, Dinkes dinilai lebih peka.Dinas yang dipimpin Muh. Aris itu kata dia bakal membuat posko kesehatan di setiap titik banjir.

“Kalau Dinkes katanya mau buat posko medis untuk korban banjir,” ucap Titin Nurbaya Saranani di sela-sela kegiatannya saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir. (RED)

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...