Jelang Bulan Suci Ramadhan, Polres Konawe Musnahkan Miras Hasil Operasi Cipta Kondisi

Suarasultra.com, Unaaha – Menjelang bulan suci Ramadhan, Kepolisian  Resort Konawe memusnahkan berbagai jenis minuman keras ( Miras ), Jumat ( 26/5/2017) di pelataran Mapolres Konawe, Sultra.

Minuman keras yang dimusnahkan kali ini yakni minuman pabrikan berbagai merk sebanyak 52 dos dan minuman tradisional ( Pongasi ) kurang lebih 1000 ( seribu ) liter, Jum’at ( 26/5/2017) di pelataran Mapolres Konawe.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Konawe, AKBP Jemi Junaidi, S.IK.Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil Unaaha, Kapten Kislan, segenap perwira lingkup Polres Konawe dan Camat Unaaha, Roesli.
Kapolres Konawe,  AKBP Jemi Junaidi mengatakan minuman keras ( Miras ) yang dimusnahkan ini merupakan miras hasil operasi Cipta Kondisi yang dilakukan jajaran Polres Konawe selama ini.
” Ini hasil operasi Cipta Kondisi.Secara lisan dan tertulis memang ada TR dari Polda, oleh pak Kapolda kita melaksanakan operasi Cipta Kondisi menjelang bulan suci Ramadhan,” katanya.
Menurut pria dua melati di pundak ini, pihak nya saat ini terkendala dalam memberantas peredaran miras jenis pabrikan dikarenakan adanya perda yang mengatur tentang hal tersebut.
” Kendalanya sekarang kita tidak bisa maksimal karena setelah dicek sama anggota bahwa mereka mendapat izin dari pemerinrah melalui Peraturan Daerah (Perda ), itu yang membuat kesulitan anggota kita di lapangan,” ucapnya.
Dikatakan, opersi ini akan terus berlanjut dan bukan hanya peredaran miras yang akan diberantas tetapi petasan juga akan ikut dirazia termasuk tempat hiburan malam.
” Termasuk tempat hiburan.Kamipun bersama Intel akan mengirimkan surat himbauan kepada pemilik kafe –  kafe untuk tidak membuka usahanya selama bulan suci Ramadhan ini,” katanya ( RED )

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...