Cegah Wabah DBD, Kades Tapuemea Kerjasama Puskesmas Tapunggaya Lakukan Fogging

 

SUARASULTRA.COM, Konut – Kepala puskesmas Tapunggaya Etiy S.KM, M.Kes bersama Kepala Desa Tapuemea, H.Hafid melakukan penyemprotan ( fogging ) di rumah warga untuk mencegah bersarangnya nyamuk dan berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk demam berdarah guna mencegah terjadinya Deman Berdarah Dengue ( DBD ).

” Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama antara kepala desa dan kesehatan masyarakat, termasuk program kepala desa Tapuemea,” kata Kepala Puskesmas Tapunggaya.

 

Fogging ini sendiri dilakukan karena adanya gejala-gejala yang muncul di Kecamatan tetangga Lasolo. Selain melakukan Foging, Kepala Puskesmas Tapunggaya ini juga sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk mencegah dan memperlakukan 3M, menguras, menutup dan menimbun supaya jentik-jentik nyamuk demam berdarah tidak menjadi ancaman penyakit DBD.

” Saya berharap masyarakat untuk turut membantu dan mendukung program kepala desa Tapuemea dalam mencegah penyakit DBD, dengan cara memperlakukan 3M,” ujar Etiy S.KM, M.Kes sebelum meninggalkan desa Tapuemea menuju desa Mandiodo untuk melakukan pemeriksaan di posyandu.

 

Laporan : Suhardiman

Editor : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Cegah Wabah Demam Berdarah di Kendari, FPRB Sultra Lakukan Fogging

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Sebagai bentuk perhatian terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Forum Pengurangan ...