Kembalikan Berkas Pendaftaran, Kery dan Alaudin Resmi Terdaftar Sebagai Balon di NasDem

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Calon Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ( Petahana ) dan Calon Wakil Bupati Konawe, H.Alaudin, SH ( Wakil Ketua DPRD ), Jumat (16/6/2017 ) Pukul 14:00 Wita mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat Partai NasDem di Kelurahan Tuoy Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe.

Kedua calon tersebut sudah resmi terdaftar sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023. Dengan dikembalikannya berkas pendaftaran mereka maka keduanya berpeluang diusung sebagai calon oleh partai besukan Surya Paloh tersebut.

Keduanya akan melalui peroses survei sebagaimana yang disyaratkan bagi semua bakal calon yang mendaftar. Karena pendaftaran di partai ini tidak pakai mahar maka penentuan siapa yang akan mendapat rekomendasi sebagai calon yang kelak diusung itu berdasarkan hasil dari salah satu survei dari enam lembaga survei yang telah ditentukan.

Tampak H.Alaudin, SH saat mengembalikan berkas pendaftaran di kantor DPD NasDem Konawe, Jumat (16/6 ) FOTO : LS

Adapun pengembalian berkas hari ini pertama dilakukan Cawabup Alaudin lalu disusul Kery sebagai Cabup. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Konawe,Rasing, S.Si kepada media mengatakan pengembalian berkas yang dilakukan sesuai mekanisme.

Menurutnya saat dibuka pendaftaran ada delapan calon Bupati dan satu calon wakil Bupati yang sudah mengambil berkas pendaftaran pada panitia penjaringan sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 6-13 Juni 2017.

” Sembilan calon yang mendaftar saat penjaringan namun diantara kesembilan calon itu ada satu yg mendaftar sebagai calon Wabup,” katanya.

Sekedar diketahui, jadwal untuk pengembalian berkas Cabup,Kery Saiful Konggoasa besok tanggal(17/6) jadwal yang disiapkan Tim penjaringan partai asuhan Surya Paloh ini namun hari ini Bupati Konawe ini sudah mengembalikan berkas lebih cepat dari jadwal yang ditentukan.

“Hari ini NasDem jadwalkan pengembalian berkas Cawabup, H.Alauddin sedangkan Bupati Pertahana besok,” ujarnya.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...