Kepolisian Resort Konawe Gelar Latihan Pra Operasi Ramadniya 2017

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Sebagai langkah pemantapan jelang Operasi Kepolisan Ramadniya 2017, Polres Konawe melaksanakan Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) di Aula Polres Konawe, Jumat (16/6/).

Kegiatan Latpra Ops dipimpin dan dibuka oleh Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi S.IK didampingi oleh Waka Polres Konawe Kompol Derry Indra, S.IK, Kabag Ops Jufri Andi Singke dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf serta personel Polres dan Polsek yang tersebut namanya dalam sprin Latpra Ops Ramadniya 2017.

Kapolres Konawe saat membuka gelar tersebut mengatakan Operasi Ramadniya 2017 yang sebelumnya bernama Operasi Ketupat ini bertujuan untuk mengamankan kegiatan masyarakat khususnya selama Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Kata mantan Kapolsek Unaaha ini, selain memfokuskan pada kegiatan pengamanan jalur mudik dan balik lebaran, kegiatan Operasi ini mengamankan juga pusat perbelanjaan dan objek wisata.

“Anggota yang telah ditempatkankan di pos-pos harus dapat mengetahui tempat yang mudah dijangkau untuk melakukan suatu pertolongan ketika ada sesuatu yang terjadi,” katanya.

Pelaksanaan Latpra Ops juga bertujuan untuk menyamakan presepsi seluruh personil yang dilibatkan dalam operasi ini nantinya diharapkan mengetahui apa yang menjadi kerawanan, bagaimana bentuk dan sifat operasinya, siapa saja pejabatnya, bagaimana bertindaknya pola taktis menangani sasaran dan upaya apa yang dilakukan agar target operasi tercapai.

Pengamanan ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas, dengan mengedepankan pengemban fungsi operasional Kepolisian lainnya yang dilaksanakan secara Profesional, bermoral dan humanis dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

 

Sumber :Tribratapolreskonawe

 

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...