Sebut Ada Kesamaan VISI, Selangkah Lagi NasDem dan PKB Bersama Kery

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat ini lagi menjajaki koalisi dengan dua Partai Politik yang digadang-gadang akan mengusung dirinya sebagai Calon Bupati Konawe, periode 2018-2023 yang akan datang. Kedua Parpol tersebut adalah Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Partai Nasional Demokrat ( NasDem ).

Menurut mantan ketua DPRD Konawe ini, kedua partai tersebut ada kesamaan VISI dengannya. Sehingga kata dia, kalau Tuhan mengisinkan mungkin kita akan besama-sama.

“Kalau di PAN tanpa koalisi pun sudah cukup, tidak ada persoalan. Tapi kalau saya melihat ini, saya jajaki PKB dan NasDem dan itu hampir diel,” kata mantan ketua DPD PAN Konawe ini saat ditemui di Posko KSK, Rabu malam (21/6/2017).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat ditemui awak media, Rabu malam (21/6/2017 ) usai Buka Puasa bersama pengurus parpol.

Kery menyebut untuk mengusung dirinya pada pilkada Konawe nanti, kedua parpol tersebut tidak mengajukan syarat calon wakil dari mereka. Kedua partai tersebut memberi kesempatan dirinya untuk mencari wakilnya sendiri.

” Yang penting dikenal dan mengenal daerah ini,” ujarnya.

Menurut Kery untuk saat ini memang dirinya baru menjajaki koalisi dua parpol. Namun kata dia ke depan tidak menutup kemungkinan akan melakukan komunikasi politik ke parpol lainnya yang ada kesamaan VISI dengannya.

“Nanti kita lihatlah kan ini belum, baru tahap silaturahmi. Partai yang kita satu VISI, ya kita akan sama-sama,” ucapnya kepada awak media.

Sebenarnya kata Kery, semua parpol yang ada punya peluang yang sama untuk mengusung dirinya pada pilkada Konawe nanti. Karena selain sebagai pimpinan pemerintahan di Konawe, dirinya juga sebagai pelindung dan penasehat dari semua parpol yang ada di tanah leluhur ini.

Bahkan kata dia, dirinya memandang partai politik yang ada itu bukanlah lawan tapi aset daerah. Karena Partai-partai yang ada di Konawe ini ikut berkontribusi untuk membangun daerah.

” Saya melihat partai ini bukan dari sisi lawan tetapi sebagai aset daerah yang bisa memikirkan bagaimana Konawe ke depan. Sehingga kalau ada partai yang tidak berpihak kepada masyarakat itu kurang baguslah,” ujarnya.

Ketika ditanya siapa yang akan mendapinginya nanti pada pilkada Konawe, Kery belum bisa memberi bocoran kepada awak media siapa calon 02 yang tepat untuk mendampinginya.

“Saya maunya semua saya gandeng, semua kader yang ada di Konawe ini baguslahdan saya kenal semua. Tetapi nanti kita lihat dulu hasil survei setelah itu sejalan tidak dengan saya,” kata Kery.

Sebelum mengakhiri wawancara, Kery kembali menegaskan bahwa ke depan yang punya peluang mendampinginya adalah orang yang dapat melengkapi dirinya dan mau bekerja sama membangun daerah.

“Adapun nanti akhirnya ya kembali bahwa manusia tidak ada sempurna. Tapi kesempurnaan dan kekurangan itu kita saling mengisi. Saya sebagai Buapti punya kekurangan juga mungkin wakil saya punya kelebihan yang akan mengisi kekurangan saya,” kata mantan ketua DPRD Konawe ini menegaskan sikap politiknya.

 

Laporan : Redaksi

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...