Setelah Mendaftar di Lima Parpol, Kini Tim Pemenangan Litanto Sambangi Kantor DPD II Golkar Konawe

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Calon Bupati Konawe periode 2018-2023, H.Litanto, SH, M.Si melalui tim pemenangannya, Tahsan Tosepu, S.Sos menyambangi kantor sekretariat DPD II Partai Golkar, di Kelurahan Inolobunggadue, Kecamatan Unaaha, Rabu (28/6/2017) untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe.

Kedatangan Tim Pemenangan H.Litanto ini disambut langsung oleh ketua Harian DPD II Golkar Konawe yang juga sekaligus sebagai ketua tim penjaringan bakal calon, Hasbuan, SE.

Kepada Golkar Konawe, Tahsan Tosepu mengatakan dirinya diberi mandat oleh H.Litanto, untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati dengan harapan partai berlambang Pohon Beringin ini dapat mengusung dirinya ( H.Litanto – red ) pada pilkada Konawe 2018 yang akan datang.

“Sebagai bukti keseriusan untuk bertarung di pilkada nanti, kami mendaftar ke sejumlah parpol termasuk Golkar dengan harapan kita dapat bersama-sama nanti pada pilkada Konawe, ” katanya.

Ketua tim penjaringan partai Golkar, Hasbuan menyambut baik kedatangan tim pemenangan H.Litanto ini.Menurut Hasbuan, partai Golkar terbuka untuk semua putra putri terbaik daerah ini yang punya kemaun untuk maju pada pilkada Konawe nanti.

Kata dia, walau partai berlambang pohon beringin tersebut perioritaskan kadernya tetapi tidak menutup kemungkinan calon yang bukan kader yang akan diusung menjadi calon Bupati Konawe kedepan.

“Sebenarnya kami tetap utamakan kader, tetapi kalau survei tidak mendukung tentu partai akan memilih calon yang surveinya bagus dan mampu membawa partai koalisi sehingga persentase yang disyaratkan terpenuhi untuk mengusung satu pasang calon,” katanya.

Menurut Ketua harian DPD II Golkar Konawe ini, sampai hari kedua ini, sudah emapt calon bupati Konawe yang telah mengambil formulir pendaftran. Namun kata dia, yang datang masih rata-rata tim pemenangan/tim sukses masing-masing calon.

” Sudah ada empat yang mengambil formulir. Hari pertama itu H.Irawan Laliasa dan tadi pagi Muliati Saiman, siangnya Adi Jaya Putra ( AJP ) dan sore ini H.Litanto,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Partai Golkar Konawe membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Balon Wakil Bupati mulai Selasa Tanggal 27 Juni samapi tanggal 1 Juli 2017 siang, pukul 12:00 Wita. Penutupan pendaftaran itu sekaligus batas akhir pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Bersama Pemda, DPRD Konawe Gelar Rapat Pembahasan Rancangan Awal RPJPD 2025 – 2045

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe bersama pemerintah Daerah Kabupaten ...