Minimalisir Laka Lantas, Sat Lantas Konawe Beri Contoh Tata Cara Penggunaan Helm SNI Kepada Tukang Ojek

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Sat Lantas Polres Konawe terus melakukan kegiatan sosialisasi bahkan sampai kegiatan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas untuk mencagah serta menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Konawe.

Kali ini, Sat Lantas Res Konawe melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat ( dikmas ) oleh kepala unit ( kanit ) Dikmas Lantas, Aiptu Suhardin Bahar terhadap para tukang ojek di kecamatan Uepai, wilayah hukum Sektor Lambuya, Kamis (29/ 6/ 2017 ).

 

Aiptu Suhardin Bahar saat melaksanakan Giat Dikmas terhadap tukang ojek di pangkalan ojek Kecamatan Uepai, Kamis (29/6/2017)

Kasat Lantas Res Konawe, AKP Jumiran, S.Sos mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh jajarannya untuk mencegah serta menekan angka laka lantas yang akhir-akhir ini cenderung meningkat. Kata dia, dengan mematuhi dan memahami etika dan keselamatan berlalulintas insya Alloh angka kecelakaan lalu lintas itu dapat ditekan /diminimalisir.

“Giat ini dilakukan agar para tukang ojek senantiasa dapat memahami betul etika dan keselamatan berlalulintas di jalan raya dan diharapkan para tukang ojek untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya, kata pria berpangkat tiga balok di pundak ini.

 

Tampak Aiptu Suhardin Bahar saat memberi contoh tata cara penggunaan helm SNI kepada tukang ojek di kecamatan Uepai Kabupaten Konawe, Kamis (29/6/2017).

Selain memberikan pemahaman etika dan keselamatan berlalulintas di jalan raya, kata AKP Jumiran, S.Sos, kanit dikmas lantas juga memberikan contoh tata cara penggunaan helm Standar SNI yang benar kepada tukang ojek.

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...