Selain Smelter, PT MBG Group Juga Bakal Bangun Pabrik Pakan Ikan dan Udang di Konut

SUARASULTRA.COM, KONUT- Kunjungan kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel), Jum’at (7/7/2017) membuahkan hasil yang baik.

Pasalnya, dalam kunjungan yang juga dihadiri pejabat Pemerintah Provinsi Sultra dan DPRD Provinsi itu tak hanya melakukan penandatanganan nota kesepahaman pendirian pabrik smelter, tapi juga penandatangan Memorandum of Understending (MoU) pendirian pabrik pakan ikan dan udang.

Presiden direktur PT MBG group, Mr. Lim mengatakan, sebelumnya pihaknya tidak akan membagun pabrik pakan ikan dan udang di daerah lain. Namun karena respos Pemda Konut dan masyarakat yang mempunyai antusias tinggi menyambut perusahaan yang dipimpinnya untuk hadir berinvestasi sehingga langsug dialihkan di wilayah Konut.

“Konawe Utara juga memiliki potensi yang sangat baik tak hanya segi pertambangan, tapi prikanan juga sangat menjanjikan. Inilah yang mampu dimanfaatkan pemerintahan Ruksamin-Raup sehingga akan memberikan dampak prekonomian yang sangat baik bagi masyarakatnya dan pembangunan kedepannya,” kata Mr. Lim melalui juru bicaranya.

Dirinya meyakini dengan terjalinnya hubungan kerja sama antara PT MBG Group dan Pemerintah Konut akan membarikan kemajuan ekonomi yang baik antara kedua belak pihak. Bupati Konut, Ruksamin mengungkapkan, tak menyangka usaha kerja kerasnya yang telah dibangun kepada pihak perusahaan sebelum dirinya duduk sebagai Kepala Daerah kini mendapat respon yang baik dari pihak PT MBG.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah awal untuk terus membuktikan sebagai anak petani yang diberi amanah mampu mengantarkan daerah yang dinahkoadainya hingga ke level internasional.

“Alhamdulillah kunjungan kerja untuk membangun kemitraan dengan PT MBG ini sudah terjawab. Kami harap hubungan kerja sama yang baik ini kedepannya dapat terus berkembang sehingga tak hanya di bidang pertambangan dan perikanan saja, tapi selurun bidang yang memiliki potensi baik bisa kita kelola dan kembangkan demi kesejatraan masyarkat dan pembangunan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Sekeretaris Daerah (Sekda) Provinsi, Lukman Abunawas, Ketua DPRD Provinsi Abdul Rahman Saleh, Wakil Bupati Konut, Raup serta jajaran SKPD Konut.

Para rombongan yang hadir disambut meriah oleh para jajaran pimpinan perusahaan dan ribuan buruh pabrik PT MBG dengan pakaian khas adat Korsel dan diiringi lagu kebangsaan Indonesia disertai lambaian bendera merah putih dan bendera Korsel.

Serta pengalungan bunga dan konvoi keliling wilayah Korsel menggunakan mobil bus yang dihasi bendera Indonesia dan Korsel yang telah didesian dengan baliho bergambarkan Bupati dan Wakil Bupati Konut bersama pimpinan PT MBG Group.

Kegiatan ini ditutup dengan saling tukar cendera mata serta pemotongan kue sebagai tanda akan dimulainya pembangunan pabrik smelter di Konut.

Laporan : Nur Rayhan

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...