Target Perekaman E-KTP Rampung Tahun Ini, Disdukcapil Ķonawe Turun Lapangan

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe menargetkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) selesai tahun ini, termaksud dokumen kependudukan lain yang masih belum tuntas.

Kepala Disdukcapil Konawe, Abdul Rais saat ditemui mengatakan saat ini pihaknya sedang mengupayakan penuntasan perekaman. Kata dia, terhitung saat ini masih ada 5000 rekaman yang belum dicetak.

“Kendala tidak ada, yang jelas kita kejar perekaman dulu, soal blanko kita masih ada stok cuman target kita supaya Desember semua sudah selesai direkam.” kata Abdul Rais saat ditemui di ruangannya, Rabu, (12/7/2017 ).

Menurut mantan Kadis Kehutanan Kabupaten Konawe ini, terkait penumpukan warga yang hendak melakukan perekaman itu bukanlah masalah yang serius.

Kata Abdul Aris hal itu biasa timbul kalau lagi gangguan jaringan maupun pemadaman listrik, sehingga kadang ada keterlambatan. Namun dirinya menjamin hal itu bukanlah masalah besar yang dapat menghambat kerja dinas yang ia pimpin itu karena sudah melakukan berbagai upaya untuk itu.

“Makanya sekarang kembali kita turun lapangan untuk mengejar target ini. Posisinya tinggal kita lihat mana yang terkendala kita datangi untuk lakukan perekaman di wilayahnya,” tutur Abdul Rais

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...