Gelar Giat Dikmas, Sat Lantas Polres Konawe “Bidik” Pelajar

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Setelah melaksanakan Giat Dimas terhadap para tukang ojek, sopir angkot dan pengguna jalan lainnya, kini Kepolisian Resort Konawe, Satuan Lalu Lintas ( Sat Lantas ) kembali menggelar kegiatan pendidikan masyarakat ( Dikmas ), Kamis ( 20/7/2017 ) di Unaaha, Kecamatan Unaaha,  Kabuapten Konawe.

 

Untuk kegiatan pendidikan masyarakat kali ini, Sat Lantas Konawe menyasar kaum pelajar. Giat Safeti Riding ini dipimpin Kanit Dikmas, Aiptu Suhardin Bahar bersama Aipda Angkong dan Bripkan Guntur Ade.

 

Kegiatan Dikmas ini digelar di pekarangan SMA Negeri 1 Unaaha. Dalam giat ini, Sat Lantas Res Konawe bekerja sama dengan IO Honda Astra Motor dan pihak SMAN I Unaaha.

 

Tampak Kanit Dikmas Sat Lantas Res Konawe, Aiptu Suhardin Bahar  saat memberi contoh tata cara menggunakan helm SNI yang baik dan benar kepada salah satu siswa SMAN I Unaaha, Kamis ( 20/7/2017)

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran, S.Sos mengatakan kegiatan pendididkan masyarakat yang digelar di sekolah – sekolah itu untuk memberi arahan kepada para pelajar kita bagaimana tata cara berkendara yang baik dan benar sehingga angka kecelakaan di kalangan pelajar itu bisa kita minimalisir.

 

“Dengan giat ini kita harapkan dapat menekan angka kecelakaan di kalangan pelajar SMA,” katanya.

 

Menurut pria dengan pangkat tiga balok di pundak ini, yang sering kali menjadi korban kecelakaan lalulintas di jalan raya itu adalah pelajar. Maka dari itu kata dia, pihaknya terus melakukan Giat Dikmas guna menekan angka laka lantas di wilayah hukum Res Konawe.

 

“Kita saat ini lagi giat Dikmas di sekolah – sekolah untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi terhadap pelajar. Kecelakaan itu sering terjadi karena kurangnya pengetahuan Etika dan Keselamatan berlalulintas di jalan raya,” ujarnya.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...