Mendengar Keluhan Warganya, Wakil Bupati Konut Langsung Bereaksi

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara langsung bereaksi ketika mendapat keluhan dari warganya.

Keluhan warga masyarakat desa Lamboluo Kecamatan Motui terkait dampak aktivitas di pelabuhan tambang PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Desa Lalimbue Kecamatan Bondoala Kabupaten konawe kini mendapat respon langsung dari Wakil Bupati Konawe Utara, Raup.

 

Raup, S.Ag melalui via WhatsApp, Kamis (20/7/17) mengatakan setelah kami mendapat informasi dari keluhan warga desa Lamboluo, kami langsung perintahkan dinas Lingkungan Hidup Konut untuk segera melakukan peninjauan di lokasi tersebut.

 

“Saya sudah perintahkan Dinas Lingkungan Hidup untuk ditinjau kondisi perairan laut desa Lambuluo terkait ada keluhan masyrakat nelayan bahwa wilayah perairan di desa tersebut telah tercemar limbah pelabuhan Pabrik Morosi. Dan saya mohon diliat dan untuk dapat dikondisikan kebenarannya,” kata Raup.

 

Politisi PAN ini menyebut, jika ada indikasi pengaruh dari pelabuhan Morosi, maka segera ambil langkah-langkah kongkrir untuk mengatasi masalah tersebut,” perintah Wakil Bupati Konut kepada Dinas Lingkungan Hidup.

 

Laporan : A Moita

 

Editor : Redaksi

 

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Berbagi Kebahagiaan, Insight IM Berikan Paket Umrah kepada Penerima Manfaat Dompet Dhuafa

JAKARTA – Melebarkan kebermanfaatan lebih untuk masyarakat, PT. Insight Investments Management (Insight IM) memberikan apresiasi ...