Cuaca Buruk, Nelayan di Konut Batal Melaut, Kapal Pemandu Wisata Ikut Terdampar

 

SUARASULTRA.COM, KONUT- Akibat cuaca buruk, ombak pesisir pantai di wilayah Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) kembali “mengamuk”. Cuaca buruk itu mengakibatkan nelayan yang berada di pesisir pantai Desa Ulu Sawa, Laimeo dan Desa Tanjung Laimeo tidak jadi melaut karena ombak laut makin meninggi dan menerjang perahu nelayan yang ada di pinggir pantai tersebut.

 

Minggus warga desa Tanjung Laimeo mengatakan, kejadian ini sudah beberapa pekan sering terjadi, nanti hari ini ombak laut kembali mengamuk dan lebih besar.

 

“Sudah beberapa pekan terakhir, hal ini terjadi. Hanya nanti kali ini ombak besar kembali mengamuk dan menghantam perahu kami yang ada di pinggir pantai” ungkapnya.

 

Di tempat sama, Emus warga asal desa Basule Kecamatan Lasolo saat terdampar di desa Tanjung Laimeo mengatakan tadinya dari obyek Wisata Batugong Konawe lagi mengantar penumpang asal Jakarta sebanyak 4 orang menuju obyek Wisata Labengki.

 

“Tadinya mau ke Labingki tapi karena ombak terlalu besar, akhirnya kami terdorong arus sampai ke desa ini,” katanya.

 

Dari pantauan wartawan di lokasi kejadian, ombak laut diperkirakan setinggi 2 meter dan meluap sampai ke pemukiman warga. Sampai berita ini diturunkan, tidak ada korban jiwa.

 

Laporan : Suhardiman Sawali

Editor : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Lepas Ekspor Perdana Komoditas Biji Pinang

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto ...