Pasangan KSK-GTS Sudah Kantongi Rekomendasi DPP PAN di Pilkada Konawe

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan untuk Pilkada Konawe periode 2018-2023, dirinya sudah mengantongi surat Rekomemdasi dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Amanat Nasional ( PAN ) untuk bertarung di Pilkada Konawe kedepan berpasangan dengan Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM.

 

“Saya kemarin sudah mengambil SK rekomemdasi untuk memakai PAN di Konawe berpasangan dengan GusliTopan Sabara di gedung DPR/MPR RI,” kata Kery , Kamis ( 3/8/2017).

 

Menurut Kery, usai menerima Rekomendasi dari DPP PAN, dirinya bersama Gusli Topan Sabara akan melaksanakan deklarasi dalam tahun ini juga.

 

“Sudah pasti KSK-GTS yang memakai PAN di Pilbup Konawe. Kita akan deklarasi bulan sepuluh (Oktober 2017-red), ” tuturnya.

 

Kery menambahkan, untuk Pilkada Konawe 2018 mendatang, Pasangan Kery Saiful Konggoasa – Gusli Topan Sabara ( KSK – GTS ) mendapat dukungan dari dua kandidat yang bakal bertarung di Konawe.Namun sayangnya, Kery belum mau membeberkan siapa kedua kandidat tersebut.

 

“Ada dua kandidat yang mau maju itu sudah menyatakan sikap mau gabung dengan kitalah,” tambahnya.

 

Selain Rekomendasi untuk Pilbup, Kery juga menyebut Rekomendasi DPP PAN untuk Pemilihan Gubernur sudah keluar dan telah diserahakan kepada yang bersangkutan.

 

“Untuk Pilgup DPP rekomendasikan Dr Asrun. Namun masih sendiri belum ada pasangannya,” ujar mantan Ketua DPD PAN Konawe ini.

 

Sementara untuk mengisi kekosongan Ketua DPRD Konawe, Kery mengatakan itu sudah jelas siapa yang akan isi karena itu sudah diatur dalam internal partai.

 

“Hampir dipastikan Ardin. Karena aturan partai sudah jelas bahwa siapa suara terbanyak sudah itulah yang duduk sebagai ketua. Setelah Gusli kan peraih suara terbanyak kedua pak Ardin,” ucapnya.

 

Laporan : Sukardi Muhtar

 

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Diduga Tertekan, Korban Penganiayaan Oleh Anak Pejabat di Sinjai Cabut Laporan

SINJAI – Tindak pidana penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat publik di ...