Sambut HUT RI ke – 72, Polres Konawe Gelar Aksi Ini

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72, Kepolisian Resort Konawe menggelar Tari Kolosal Maumere dan Tari Lulo bersama, Minggu (13/8/2017) di halaman Mapolres Konawe.

 

Kegiatan itu dimeriahkan seluruh personil, baik perwira maupun bintara Polres Konawe termasuk personil Polsek Unaaha. Turut hadir pula pengurus Bhayangkari Polres Konawe. Sebagai bentuk semangat Kemerdekaan, semua peserta menggunakan ikat kepala Merah Putih.

 

Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar, SH SIK MH juga ikut menari bersama anggotanya. Pria kelahiran Konawe ini terlihat sangat menikmati suasana saat ikut menari lulo bersama para petinggi Polres lainnya.

 

Tampak para petinggi Polres Konawe menikmati Tarian.

Pria berpangkat dua melati di pundak ini mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari peringatan HUT RI. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, semangat ber-NKRI jajarannya semakin tinggi.

 

Menurut pengganti Jemi Junaidi ini, aksi yang sama juga dilakukan di seluruh Polres jajaran Polda Sultra. Khusus untuk daerah Konawe, pihaknya sengaja menggelar Tari Kolosal Maumere dan Lulo bersama, karena merupakan bagian dari tradisi masyarakat setempat.

 

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menumbuhkan semangat nasionalisme di tubuh anggota Kepolisian. Sehingga akan terbentuk jiwa yang makin mencintai negara ini,” ujarnya.

 

Kegiatan Tari Kolosal Maumere dan Lulo bersama yang digelar oleh Kepolisian Resort Konawe ini terbilang sukses. Semua peserta tampak begitu menikmati giat tersebut.

 

 

Laporan:Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...