Pastikan Diusung PBB, Rahmatullah Sebut Alaudin Sebagai Wakilnya

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Calon Bupati Konawe periode 2018-2023, Rahmatullah, SH bersama rombongan menyambangi sekretariat pendaftaran dan penjaringan calon Bupati dan calon Wakil Bupati,Partai Kebangkitan Bangsa( PKB ) Kabupaten Konawe, Senin malam, (14/8/2017) sekitar pukul 20:00 Wita di hotel Nugraha Unaaha.

 

Kedatangan Plt Kadis PU Konawe Utara ini untuk mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe. Di sekretariat pendaftaran, Rahmatullah diterima langsung oleh Ketua DPC PKB, H.Mustaring didampingi ketua tim penjaringan partai PKB bersama anggota.

 

Di hadapan Tim penjaringan, Rahmatullah mengatakan dirinya serius untuk maju bertarung sebagai calon Bupati Konawe periode 2018-2023. Bukti keseriusan itu kata dia, dirinya mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati.

 

“Saya serius untuk maju bertarung. Sebagai bentuk keseriusan saya, setelah menyerahkan berkas pendaftaran ini saya akan terus melakukan komunikasi intens dengan PKB disemua jenjang yang ditetapkan,”ujarnya.

 

Sementara Ketua DPC PKB Kabupaten Konawe, H.Mustaring dalam sambutanya mengatakan bahwa semua calon yang mendaftar di PKB memiliki ruang dan peluang yang sama untuk diusung.

 

“Tentu kita melihat survei dan keseriusan calon itu sendiri untuk diusung oleh PKB,” katanya.

 

Selain itu kata Mustaring, karena PKB hanya memiliki dua kursi maka itu calon yang akan diusung wajib menyertakan partai koalisi sebagai syarat untuk maju di Pilkada Konawe.

 

“PKB masih butuh empat kursi untuk mengusung calon. Untuk itu calon yang ingin diusung PKB harus menyertakan jaminan partai koalisi,” ujarnya.

 

Menanggapi hal itu, kepada awak media, Rahmatullah menyebut sebagai syarat yang ditetapkan bahwa calon yang akan diusung sebagai calon oleh PKB wajib menyertakan partai koalisi. Kata dia, syarat itu akan ia penuhi.

 

Menurutnya, saat ini dirinya telah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik diantaranya PBB, Golkar, Nasdem, Demokrat, PAN, PDIP dan PKB.

 

“Saya komunikasi dengan beberapa parpol. Namun sebagai syarat untuk diusung, saya sudah punya jaminan partai koalisi sesuai yang disyaratkan oleh PKB. Saya pastiakan PBB adalah partai yang sudah pasti mengusung saya,” katanya.

 

Bukan hanya itu, Rahmatullah juga secara terang – terangan menyebut Ketua Partai Bulan Bintang ( PBB ) Kabupaten Konawe, H.Alaudin yang akan menjadi calon Wakilnya di Pilkada Konawe mendatang.

 

“Wakil saya H.Alaudin, Ketua PBB Konawe,” ucapnya.

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Optimis Rebut Satu Kursi di Dapil IV Kota Kendari, Trinop Tijasari Maksimalkan Sisa Masa Kampanye

SUARASUARA.COM | KENDARI – Maksimalkan sisa masa kampanye, Srikandi Kota Kendari, Hj.Trinop Tijasari, SH optimis ...