Turut Meriahkan HUT RI, Warga BTN Idaman Indah Gelar Porseni

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Turut meriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) ke 72 tahun, warga RW IV Kelurahan Wawonggole Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan lomba.

 

Pembukaan lomba dilaksanakan pada hari ini, Jumat ( 18/8/2017) bertempat di BTN Idaman Indah, RW IV Kelurahan Wawonggole. Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Bendahara Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Konawe, Drs.H.Abdul Karim Dama.

 

Suasana pembukaan porseni

Dalam sambutannya, H.Abdul Karim Dama mengapresiasi kekompakan dan kerja sama warga kelurahan Wawonggele khusus RW IV BTN Idaman Indah. Kata dia, sudah tiga tahun berturut – turut kegiatan ini dilaksanakan dan juga untuk ketiga kalinya diundang untuk hadir.

 

“Saya salut dan apresiasi kerja sama dan kekompakan warga BTN Idaman Indah ini. Dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut di tahun – tahun yang akan datang,” katanya.

 

Drs H Abdul Karim Dama saat membuka porseni di BTN Idaman Indah Wawonggole

Kaitan dengan tema Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, legislator PDI Perjuangan ini mengatakan dengan momentum HUR RI ini kita mulai yang namanya kerja bersama.

 

Ia berharap kedepan kita galakkan kerja sama. Karena kita kerja bersama tentu juga kita harus makan bersama dan berbagi bersama jika ada hasil.

 

“Tapi jangan makan sendiri,” kata Abdul Karim Dama disambut tepuk tangan oleh tamu undangan dan para panitia.

 

Sementara Ketua panitia Jemi S Imran SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017 ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya digelar secara berturut. Kata dia, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama panitia dan warga BTN Idaman Indah RW IV  Kelurahan WWawonggole.

Adapun sumber dana dari kegiatan ini, Jemi S Imran mengatakan bahwa ini murni swadaya dari panitia dan juga sumbangan yang tidak mengikat lainnya.

 

Tampak Jemi S Imran SE saat memberi sambutan

“Kegiatan tahun ini walaupun digelar sederhana tetapi nilai dan semangat kebersamaannya yang paling utama. Ini adalah ajang silaturahmi antar warga yang harus terus ditumbuh kembangkan,”katanya.

 

Sebagai tanda dimulainya kegiatan lomba, panitia bersama warga setempat melaksanakan senam jantung sehat dan senam aerobik.

 

Adapun cabang olah raga dan seni yang akan dilombakan pada tahun ini yakni lari karung tingkat SD, lomba makan krupuk tingkat SD, lomba baca Pancasila tingkat SD, lomba baca UUD 45 tingkat SD/SMP, lari sendok kelereng tingkat SD dan lomba memasukkan paku ke dalam botol tingkat SD.

 

Sedangkan untuk peserta umum yaitu lomba karaoke, lomba bola dangdut dan bola volly. Dalam lomba ini, panitia menyediakan  total hadiah jutaan rupiah

 

Laporan : Redaksi

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Pengurus PMTI Provinsi Sultra Resmi Dikukuhkan

SUARASUARA.COM | KENDARI – Pengurus Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masa ...