Pegawai Bandara dan Maskapai Serta Pramugari Jalani Tes Urine Dadakan, Ini Hasil Lengkapnya

 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Pegawai bandara dan pihak Maskapai serta Pramugari maupun Pramugara menjalani pemeriksaan urine dadakan di Bandara Halu Oleo Kendari.

 

Tes urine dadakan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Rabu (23/8/2017) siang tadi.

 

Kepala Bandara Haluoleo, Rudi Richardo mengatakan, secara keseluruhan yang telah dilakukan periksaan urine sebanyak 85 orang. Pemeriksaan ini, dilakukan tanpa sepengetahuan mereka.

 

“Kami lakukan pemeriksaan urine, secara dadakkan. yang mereka tau hanya sosialisasi,” terangnya, saat ditemui usai melakukan tes urine.

 

Suasana saat pemeriksaan urine di bandara Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu ( 23/8/2017).

Dia mengatakan, dari jumlah 85 tersebut terdiri dari Pegawai Bandara, pihak maskapai, pramugari serta pramugara menjalani pemeriksaan urine, untuk hasilnya semua dinyatakan negatif.

 

Kegiatan tersebut serangkaian dengan sosialisasi penyalahgunaan dan pencegahan narkoba digelar di Kantor Bandara Halu Oleo. Sosialisasi tersebut menggandeng BNNP dan Ditresnarkoba Polda Sultra.

 

“Kami sudah berkomitmen dan akan mempedayakan BNNP dan Ditresnarkoba. Jadi kami tidak tergantung lagi dari kantor pusat untuk pencegahan bahaya narkoba,” tuturnya.

 

Rudi Richardo menambahkan, kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk mencegah bahaya penerbangan.

 

Laporan : Remon

 

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Danlanud Tinjau Lokasi Kunjungan Presiden di Bendungan Ameroro, Sekda Konawe: Pemda Sudah Melakukan Persiapan

SUARASULTRA.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand, SP, MH mengatakan Pemerintah Kabupaten Konawe Provinsi ...